Jitunews.Com
30 November 2016 14:39 WIB

AHY dan Warga Bidara Cina Makan Nasi Kebuli Satu Loyang Bersama

Agus mengaku, sengaja mempersiapkan untuk tidak makan dari rumah

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersama istrinya Annisa Pohan makan nasi kebuli bersama warga Bidara Cina, Jatinegara, Jakarta Timur, Rabu (30/11). (Jitunews/Citra Fitri Mardiana)

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Usai menyusuri kali Ciliwung, Calon Gubernur DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), melakukan makan siang dengan nasi kebuli bersama warga Bidara Cina.

Berbeda dengan aktivitas makan biasanya, kali ini santap siang Agus dilakukan bersama dalam satu loyang, seperti tradisi makan nasi kebuli ala Timur Tengah.

Melalui keterangannya di hadapan warga RW 07, Kelurahan Bidara Cina, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Agus mengaku, sengaja mempersiapkan tidak makan di rumah, karena sebelumnya diberi tahu oleh anggota tim pemenangan bahwa akan ada santap siang nasi kebuli bersama warga.



AHY: Medsos Bukan Untuk Menghantam Siapa Pun

"Sengaja ini saya tidak makan sejak tadi malam. Saya penasaran karena sudah diberi tahu bahwa makan di sini enak sekali dan betulan enak sekali. Saya sampe makannya lama juga tuh. Karena menikmati satu loyang berempat. Itu luar biasa," ungkap Agus, Rabu (30/11), saat melakukan kegiatan kampanye, di Jakarta.

Menurut Agus, tradisi makan bersama seperti itu menyiratkan pesan kekeluargaan dan saling berbagi. Oleh karena itu, dirinya turut mengapresiasi tradisi yang sudah dijalankan warga setempat hingga saat ini.

"Itulah kekeluargaan, itulah 'ngguyub'. Dalam arti berbagi satu sama lain. Terima kasih sudah mempertahankan tradisi yang baik ini. Mudah-mudahan anak kita juga diajarkan bagaimana saling berbagi. Bukan karena jumlahnya tapi karena kita ingin berbagi rezeki," kata Agus.

Janji Agus Yudhoyono, Jika Jadi Gubernur Bakal ‘Manjakan’ Jomblo dengan Cara Ini
Halaman:
  • Penulis: Citra Fitri Mardiana,  Christophorus Aji Saputro

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita