Jitunews.Com
30 November 2016 11:34 WIB

Agus Jadi Cagub Pertama Kali Susur Kali Ciliwung

Calon Gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono jadi Cagub pertama yang melakukan susur kali Ciliwung dalam kegiatan kampanye di minggu ketiga ini.

Calon Gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono ditemani istrinya Annisa Pohan saat menyusuri Kali Ciliwung, Jakarta, Rabu (30/11). (Jitunews/Latiko A.D)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Calon Gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono jadi Cagub pertama yang melakukan susur Kali Ciliwung dalam kegiatan kampanye di minggu ketiga ini.

Bersama istrinya Annisa Pohan, Agus tiba di tepi Kali Ciliwung Jalan Kemuning, Pejaten Timur, Jakarta Selatan, hari ini, Rabu (30/11) pukul 10.30 Wib. Agenda Agus kali ini diakuinya bertujuan untuk melihat langsung kondisi Kali Ciliwung saat ini. Dengan begitu, Agus mengaku akan lebih mudah menyusun program saat dirinya terpilih menjadi Gubernur DKI.

Kedatangan Agus diterima langsung oleh Ketua Komunitas Peduli Ciliwung Royani. Sebelum bersiap melakukan susur kali, Agus sempat melakukan penanaman pohon mangga secara simbolis di pinggir kali Ciliwung.



Ziarah ke TMP, SBY Bercerita soal Kain Batik Pilihan Ani Yudhoyono

Royani mengaku, pohon yang dipilih untuk ditanam di pinggiran kali tidak bisa sembarangan, lantaran hanya pohon-pohon tertentu yang mampu berfungsi menyerap air lebih banyak yang cocok untuk ditanam di bantaran kali. Seperti pohon mangga, bintaro, sukun, dan lain-lain.

"Kita tanam pohon mangga harum manis dari ITB di pinggir Sungai Ciliwung. Pohon Bintaro, Sukun, karena gak bisa pohon sembarangan yang ditanam di pinggir kali," ujarnya.

Silaturahmi Lebaran ke Jokowi, AHY Ucapkan Terima Kasih, "Beliau Juga Sangat Mengharukan..."
Halaman:
  • Penulis: Citra Fitri Mardiana,  Vicky Anggriawan

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita