Jitunews.Com
30 November 2016 10:02 WIB

Berkas Lengkap, Kasus Ahok Bakal Dilimpahkan ke Pengadilan

Dari penelitian tim jaksa, perbuatan Ahok yang merupakan Calon Gubernur DKI dari pasangan nomor urut 2 tersebut telah memenuhi unsur Pasal 156 dan 156 a KUHAP.

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. (Jitunews/Johdan A.A.P)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Berkas kasus Gubernur DKI Jakarta non aktif, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) telah dinyatakan lengkap oleh Kejaksaan Agung. Dengan lengkapnya berkas kasus dugaan penistaan agama tersebut, kini Kejaksaan Agung bakal melimpahkannya ke pengadilan untuk disidang.

"Tim bekerja siang malam dan menuntaskan dan menyelesaikan. Secara resmi telah P21 atau lengkap formil dan materiil," kata Jampidum, Noor Rachmad di kantor Kejaksaan Agung, Jakarta Selatan, Rabu (30/11).

Noor menambahkan, dari penelitian tim jaksa, perbuatan Ahok yang merupakan Calon Gubernur DKI dari pasangan nomor urut 2 tersebut telah memenuhi unsur Pasal 156 dan 156 a KUHAP.



Ahok Dicela, Sang Kakak Membela

"Fakta yang diteliti menggambarkan perbuatan yang dilakukan yaitu memenuhi unsur Pasal 156 dan 156 a KUHAP," tambah Noor.

Sementara itu, soal apakah Ahok bakal ditahan atau tidak, Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung, M Rum sebelumnya telah mengatakan bahwa hal tersebut merupakan kewenangan penyidik dalam mengambil keputusan.

"Sekarang kewenangan masih di penyidik," pungkas Rum.

Ahok Curhat, Tabungan Pribadinya ‘Terkuras’ Gara-gara Ini…
Halaman:
  • Penulis: Vicky Anggriawan

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita