Jitunews.Com
30 November 2016 04:00 WIB

Ahok Curhat, Tabungan Pribadinya ‘Terkuras’ Gara-gara Ini…

Sebulan kampanye, Ahok sudah keluar Rp 200 juta

Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). (Jitunews/Latiko A.D)

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) blak-blakan ihwal dana operasional yang kini tak diterimanya lagi pasca cuti sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Mantan Bupati Belitung Timur itu berkelakar, dirinya pusing bukan kepalang karena banyak mengeluarkan dana yang lumayan besar untuk kampanyenya.

Menurut Ahok, ia mengeluarkan uang dari tabungan pribadinya. Hal itu, karena dirinya tidak lagi mendapat tunjangan dari Dana Operasional Gubernur yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) DKI.



Galang Dana Kampanye, Foto Sama Ahok Harus Bayar!

"Tiga bulan cuti (kampanye), bonyok saya. Ini saja saya (sebulan berkampanye), sudah keluar Rp 200 juta," kelakar Ahok di Rumah Lembang, Jakarta Pusat, Selasa (29/11).

Suami Veronica Tan itu lantas ‘curcol’ soal dunia usaha yang dia geluti sebelum masuk birokrat. Saat akan menjadi politikus, keluarganya banyak yang melarang lantaran dianggap lebih kaya menjadi pengusaha ketimbang birokrat.

"Banyak yang bilang saya bakal miskin kalau jadi birokrat. Tapi ternyata tidak toh, saya ternyata jauh lebih kaya saat jadi gubernur," bebernya.

Pasalnya kata Ahok, sebagai Gubernur tidak akan mengeluarkan uang banyak. Mulai dari bensin, asuransi makan dan kendaraan ditanggung oleh negara.

"Dulu saya masih bisa menabung Rp 1 miliar setahun. Tapi sekarang sudah enggak bisa lagi kayaknya. Pajak segala macam sudah tidak dapat," imbuhnya sambil tertawa.

Meski begitu, Ahok tetap yakin kebutuhan rezeki seseorang yang sedang berusaha menduduki jabatan mulia akan dicukupkan oleh Tuhan.

"Saya enggak pernah khawatir. Rezeki datang dari mana saja kok," pungkas Ahok.

 

Galang Dana Kampanye, Ahok Bakal Stand Up Comedy!
Halaman:
  • Penulis: Riana

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita