Jitunews.Com
25 Oktober 2016 13:33 WIB

AHY Akan Membuat Batik Betawi Mendunia

Dalam batik yang akan dikenakan Agus-Sylvi itu terdapat gambar yang menjadi ikon DKI Jakarta, seperti Monumen Nasional (Monas), ondel-ondel, delman dan gerobak pedagang kerak telor.

Pasangan cagub-cawagub DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni menunjukkan berkas penetapan mereka usai rapat pleno terbuka penetapan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta di Balai Sudirman, Jakarta, Senin (24/10). (Jitunews/Johdan A.A.P)

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Saat menghadiri acara penetapan calon gubernur dan wakil gubernur untuk Pilkada DKI Jakarta 2017 di Balai Sudirman, Tebet, Jakarta Selatan, hari Senin, tanggal 24 Oktober 2016 kemarin, pasangan cagub-cawagub Kubu Cikeas, Agus Harimurti Yudhoyono bersama Sylviana Murni, terlihat kompak mengenakan batik khas Betawi.

Pada batik yang dikenakan Agus-Sylvi itu terdapat gambar yang menjadi ikon DKI Jakarta, seperti Monumen Nasional (Monas), ondel-ondel, delman dan gerobak pedagang kerak telor. 

Ketika dikonfirmasi, Agus mengakui bahwa dirinya memang sengaja memakai batik dengan motif ikon Jakarta tersebut.



AHY: Saya Hati-hati dengan Kata-kata 'Kontrak Politik'

Sebagai pecinta batik, Agus mengatakan, dirinya ingin mempromosikan batik Betawi sebagai salah satu ciri khas budaya Indonesia.

"Saya tidak hanya sebagai pecinta batik tapi saya juga punya komitmen dan keinginan besar mempopulerkan batik khas Betawi," ungkap Agus di Balai Sudirman, Tebet, Jakarta Selatan, Senin (24/10).

Lebih jauh, putra sulung Susilo Bambang Yudhooyono (SBY) itu menyatakan keyakinannya batik Betawi dapat berkembang pesat apabila gencar dipromosikan. Dia juga berharap nantinya para pengrajin batik Betawi ini mendapatkan peluang untuk meningkatkan penghasilan mereka, dengan syarat budaya tersebut terus dipromosikan.

"Insya Allah saya akan bawa batik Betawi mendunia," pungkas Agus.

AHY Nilai Demo Ormas Islam di Jakarta Wajar
Halaman:
  • Penulis: Riana

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita