Jitunews.Com
22 Oktober 2016 14:00 WIB

Ahok, Agus, dan Anies Akan Tandatangani Prasasti Kampanye Damai

Deklarasi Kampanye Damai akan dilakukan pada tanggal 29 Oktober 2016.

Ketiga pasangan bakal calon Gubernur DKI Jakarta yang akan bertarung pada Pilgub 2017 melakukan foto wefie disela pemeriksaan kesehatan. (Instagram @sandiuno)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta akan melakukan deklarasi kampanye damai untuk mengawali masa kampanye pada Pilkada DKI Jakarta 2017.

Ketua KPU DKI Jakarta, Sumarno, mengatakan, Deklarasi Kampanye Damai akan dilakukan pada tanggal 29 Oktober 2016.

"Selesai deklarasi kampanye damai, akan ditandatangani prasasti oleh ketiga pasang calon untuk siap menang, siap kalah, siap mewujudkan Jakarta damai," ujar Sumarno di Kantor KPU DKI Jakarta, Jalan Salemba Raya, Jakarta Pusat, Jumat (21/10).



Didesak Umumkan Tes Kesehatan Paslon, Ini Jawaban Ketua KPU DKI

Deklarasi Kampanye Damai rencananya akan dilaksanakan di Silang Barat Monas, Jakarta Pusat. Setelah itu, acara akan dilanjutkan dengan iring-iringan mobil hias dari ketiga pasang cagub-cawagub.

Deklarasi Kampanye Damai tersebut rencananya akan dihadiri parpol pengusung tiap-tiap pasang cagub-cawagub, tim kampanye, dan 300 anggota tim pendukung.

"Selain itu, (deklarasi) juga ditandai dengan pawai mobil hias pasangan calon beriringan untuk mewujudkan Jakarta yang damai. Pawai dari Monas ke Bundaran HI, kembali lagi ke Monas," kata Sumarno.

Adapun masa kampanye Pilkada DKI Jakarta 2017 akan dimulai pada tanggal 28 Oktober 2016 sampai tanggal 11 Februari 2017. Sementara itu, pemungutan suara dilakukan pada tanggal 15 Februari 2017.

Sebelum itu, KPU DKI Jakarta akan menetapkan cagub-cawagub yang memenuhi persyaratan pada hari Senin, tanggal 24 Oktober 2016 dan pengundian nomor urut pada hari Selasa, tanggal 25 Oktober 2016.

Setelah Berbadan Hukum, PSI Kejar Verifikasi KPU
Halaman:
  • Penulis: Syukron Fadillah,  Riana

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita