Jitunews.Com
14 Oktober 2016 15:20 WIB

AHY Nilai Demo Ormas Islam di Jakarta Wajar

AHY menilai aksi yang dilakukan oleh beberapa ormas Islam hari ini, Jumat (14/10), adalah suatu hal yang wajar, mengingat Indonesia merupakan negara demokrasi.

Aksi unjuk rasa sejumlah ormas terkait dugaan penistaan agama yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di Jakarta, Jumat (14/10/2016). (Twitter @TMCpoldametro)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Calon Gubernur DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menilai aksi yang dilakukan oleh beberapa ormas Islam hari ini, Jumat (14/10), adalah suatu hal yang wajar, mengingat Indonesia merupakan negara demokrasi.

"Saya pikir ini adalah negara demokrasi ada saluran saluran menyampaikan aspirasi," ujar AHY di Jakarta, Jumat (14/10).

Menurutnya, selama aksi tersebut berjalan dengan tertib dan damai, maka aksi yang digelar oleh ormas-ormas tersebut diberikan tempat oleh negara, pasalnya Indonesia sebuah negara demokrasi yang memberikan keleluasaan kepada seluruh rakyatnya untuk menyampaikan aspirasi.



Nara Pimpin 300 Spartan Pemenangan Agus-Sylvi

"Sejauh itu berjalan dengan tertib dan damai itulah ruang aspirasi yang terbuka dalam demokrasi Indonesia," tutupnya.

Seperti diketahui, ribuan massa demonstrasi yang tergabung dalam berbagai ormas, termasuk Front Pembela Islam (FPI) dan Forum Betawi Rempug (FBR) menggelar aksi di Balai Kota Jakarta, aksi tersebut untuk mendesak Kepolisian Republik Indonesia menangkap Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang telah menghina Alquran.

Agus-Sylvi Dinilai Sejalan dengan Perjuangan Muhammadiyah
Halaman:
  • Penulis: Khairul Anwar,  Vicky Anggriawan

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita