Jitunews.Com
5 Oktober 2016 13:43 WIB

Agus Harimurti Yudhoyono Bantah Panggilan 'AHY' Tiru 'SBY'

"Sudah lama teman-teman manggil saya AHY, biar gampang"

Agus Harimurti Yudhoyono. (Twitter)

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono, saat ini menggunakan singkatan 'AHY' untuk nama panggilannya.

Agus pun membantah jika singkatan 'AHY' dianggap meniru ayahnya yang juga Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono yang disapa SBY.

"Enggak, kan banyak juga tokoh-tokoh yang memakai singkatan. Sudah lama teman-teman manggil saya AHY, biar gampang," kata Agus, Rabu (5/10), di Is Plaza, Jl. Pramuka, Matraman, Jakarta Timur.



Dalami Kasus Korupsi Bupati Nganjuk, KPK Geledah 15 Lokasi

Panggilan itu mulai tersorot ketika Agus terjun ke politik dengan maju sebagai bakal calon gubernur pada Pilkada DKI 2017. Bahkan, panggilan AHY untuk Agus juga kerap dilontarkan SBY. Rabu pagi ini misalnya, SBY saat memberi keterangan kepada pers menyebut Agus dengan nama AHY.

Sebelumnya, Agus menuturkan bahwa modal wajah tampan tidak cukup untuk bisa memimpin Ibu Kota Jakarta. Hal itu disampaikan Agus menyusul adanya anggapan beberapa kalangan yang menilai bahwa dirinya hanya bermodalkan paras menawan tanpa adanya kecakapan di dunia politik.

“Saya sadar ganteng saja memang tidak cukup pimpin Jakarta. Mereka yang menilai tidak ada salahnya. Tapi saya tidak nol untuk dunia politik. Di militer, keputusan yang diambil malah jauh lebih singkat dan besar jika dibandingkan dengan pemerintah yang punya banyak waktu dan rencana,” tegas Agus.

 

AHY Bertemu dengan Prabowo, Begini Respons PKS
Halaman:
  • Penulis: Christophorus Aji Saputro

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita