Jitunews.Com
13 September 2016 05:00 WIB

Pengurus Masjid Luar Batang: Selama Ini Ahok Banyak Menyakiti dan Menzalimi Umat

Dewan Kemakmuran Masjid Keramat Luar Batang menolak sumbangan 2 ekor sapi yang diberikan oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Sekretaris Dewan Kemakmuran Masjid Keramat Luar Batang, Mansyur Amin (Ist)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Dewan Kemakmuran Masjid Keramat Luar Batang menolak sumbangan 2 ekor sapi yang diberikan oleh Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Menurut Sekretaris Dewan Kemakmuran Masjid Keramat Luar Batang, Mansyur Amin, penolakan itu dilakukan karena warga Luar Batang merasa telah disakiti dan dizalimi oleh Ahok.

"Selama ini Ahok banyak menyakiti dan menzalimi umat dan rakyat, baik berupa kebijakan maupun ucapannya," kata Mansyur di Jakarta, Senin (12/9).

Mansyur mengatakan, dua ekor sapi tersebut sempat diantarkan ke Masjid Luar Batang, namun akhirnya kedua ekor sapi milik Ahok tersebut dibawa kembali oleh pengantar.



Sandiaga Enggan Komentar Soal Gugatan Cuti Ahok, Ini Alasannya

Mansyur juga mengatakan, penolakan pemberian sapi dari Ahok tersebut juga untuk menjaga harga diri umat Islam.

"Demi harga diri umat Islam maka kami menolak sumbangan sapi tersebut," kata Mansyur.

Sementara itu Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, menanggapi penolakan tersebut. Djarot tidak mempersoalkan penolakan tersebut, bahkan menurut Djarot masih banyak tempat lain yang membutuhkan sumbangan sapi untuk dipotong.

"Ya enggak apa-apa. Kan bisa dialihkan ke tempat lain," kata Djarot di Gang Arab, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Senin (12/9).

Penolakan Hewan Kurban dari Ahok Dinilai Sikap yang Tidak Islami
Halaman:
  • Penulis: Vicky Anggriawan

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita