Jitunews.Com
2 September 2016 18:41 WIB

IBDExpo 2016 Pamerkan Produk Unggulan dari BUMN ke Masyarakat

Dalam perhelatan ini akan dipamerkan beberapa produk unggulan seperti Mokap kereta api Jakarta Bandung buatan China, Tank Anoa, produk-produk senjata dan Api milik PT Pindad

Konferensi Pers Indonesia Business and Development Expo (IBDExpo) di Kementerian BUMN, Jakarta, Jumat (2/9/2016). (Jitunews/Johdan A.A.P)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua Panitia Indonesia Bisnis and Development Expo (IBDExpo), Hempi N. Prajudi mengatakan, tujuan diadakannya IBDExpo 2016 adalah untuk mengenalkan dan mempromosikan perkembangan kinerja, inovasi dan peran Badan Usaha Milik Negara (BUMN) kepada masyarakat Indonesia.

"Tujuanya untuk lebih mengenalkan dan mempromosikan BUMN kepada masyarakat luas. Itu salah satu objektif diadakan Expo ini. Banyak kinerja yang dihasilkan namun belum sepenuhnya meluas. Diharapkan dengan expo masyarakat luas lebih tahu peran BUMN," ujarnya saat ditemui wartawan di gedung Kementerian BUMN, Jakarta, Jumat (2/9).

Kemudian dalam perhelatan ini akan dipamerkan beberapa produk unggulan seperti Mokap kereta api Jakarta Bandung buatan China, Tank Anoa, produk-produk senjata dan Api milik PT Pindad, Kapal Produksi PT PAL dan Flight simulator PT Dirgantara Indonesia.



Kementerian BUMN Perlu Jelaskan Tujuan Holding Energi Pada Pemegang Saham Publik PGN

Menurut Hempi, Rangkaian IBDExpo 2016 terdiri dari pameran, konferensi internasional, minister lecture oleh menteri BUMN, Rini Soemarno, Seminar, Bisnis matching, BUMN career opportunity dan PKBL pitching.

"Seminar dan seminar internasional akan menghadirkan pembicara dari dalam dan luar negeri seperti Temasek Singapura dan ICBC China. Minister Leacture sendiri akan menghadirkan dirut utama BUMN beserta pejabat satu tingkat dibawah direksi dan direktur utama anak perusahaan BUMN" jelasnya.

Selain itu terdapat acara pendukung seperti panggung rakyat yang akan diisi oleh pertunjukan kesenian rakyat dari binaan BUMN, Lomba Photo IBDEXPO dan akan mini bioskop untuk menampilkan film-film produksi Perum PFN yang akan diputar setiap hari selama IBDEXPO 2016 ini berlangsung.

"Pameran yang sekarang sifatnya lebih internasional, formatnya agak berbeda dengan tahun sebelumnya yang hanya dalam negeri" tutupnya.

Diketahui Kementrian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) akan menggelar Indonesia Business and Development Expo (IBDExpo) selama empat hari berturut-turut di Jakarta Convention Center (JCC). Adapun perhelatan ini akan dilaksanakan pada tanggal 8-11 September 2016 mendatang.

Hipmi Minta Pemerintah Berikan Pengelolaan di Natuna kepada BUMN Perikanan
Halaman:
  • Penulis: Khairul Anwar,  Vicky Anggriawan

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita