Jitunews.Com
24 Desember 2015 09:15 WIB

7 Cara Jitu Mempromosikan Usaha Rumahan Anda

Jika Anda ingin sukses, maka Anda harus memperhatikan cara yang harus Anda tempuh untuk menuju kesuksesan bisnis.

ISTIMEWA

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Saat ini, perkembangan bisnis rumahan telah berkembang pesat dan tetap akan mengalami perkembangan di masa mendatang, karena akan bermunculan aneka peluang usaha baru dan langkanya pekerjaan di sektor formal.

Memulai bisnis rumahan memang bukan hal yang terlalu sulit untuk dijalankan. Namun, yang tidak kalah penting yaitu strategi pemasaran bisnis rumahan Anda. Jika Anda ingin sukses dalam lingkungan yang kompetitif, maka Anda harus memperhatikan cara-cara bagaimana yang harus Anda tempuh untuk menuju kesuksesan bisnis. Salah satunya adalah soal pemasaran.

Pemasaran merupakan proses yang berkelanjutan dan Anda harus memastikan bahwa bisnis berbasis rumahan diperlukan pusat perhatian sepanjang waktu. Tujuan pemasaran itu sendiri adalah menjual produk maupun jasa dengan memberikan keuntungan yang maksimal.



Roemah Rempah Spa Sabet Penghargaan Prestisius The Most Promising Brand 2019

Suatu bisnis tidak akan bisa sukses, kecuali Anda menciptakan kesadaran yang cukup dan membuat orang yang berbicara tentang produk atau jasa Anda. Berikut adalah strategi pemasaran untuk membantu kesuksesan bisnis Anda:

1. Dari mulut ke mulut

Salah satu strategi pemasaran yang paling ampuh untuk meyakinkan customer adalah dari mulut ke mulut. Kekuatan gaya marketing ini terletak ada cara persuasif yang Anda gunakan untuk menyakinkan customer. Gaya marketing lisan dari mulut ke mulut akan menjadi sangat efektif bila Anda melakukan dengan kekuatan empati, intuisi, dan sikap baik Anda.

2. Secara online

Meski bisnis Anda belum besar dan dilakukan di rumah, tidak menutup kemungkinan untuk melakukan promosi secara online. Karena pemasaran secara online dirasa sangat penting dalam era teknologi modern seperti saat ini, caranya ialah dengan memiliki sebuah website. Sebuah website yang dirancang dengan baik akan membuat bisnis Anda tampak besar, profesional dan terorganisir. Beberapa keunggulan lain dengan memiliki sebuah website adalah seperti iklan gratis untuk produk Anda, menginformasikan pelanggan tentang perubahan produk, informasi mengenai tawaran khusus, promosi dan diskon yang tersedia.

Tips Berbisnis Usaha Konveksi Murah Bagi Pemula

Halaman:
  • Penulis: Suciati,  Deni Muhtarudin

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita