Jitunews.Com
8 Oktober 2015 00:00 WIB

3 Jenis Usaha Bisnis yang Cocok Digeluti oleh Ibu Rumah Tangga, Apa Saja?

Ladies, dewasa sekarang ini ibu rumah tangga pun bisa menciptakan sebuah bisnis

Ilustrasi. (Shutterstock)

JAKARTA, JITUNEWS.COM –  Seseorang wanita yang telah mantap berkomitmen untuk berumah tangga, mau tak mau harus total terjun menjadi seorang ibu rumah tangga. Profesi ini sebagian dianggap oleh wanita karir menjadi momok yang memberatkan, karena tidak lagi bisa menghasilkan uang sendiri. Namun apakah benar demikian, menjadi seorang ibu rumah tangga, Anda hanya akan berkutat mengurusi kebutuhan suami, anak-anak dan segala tetek bengek kehidupan rumah tangga tanpa bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah?

Ladies, dewasa sekarang ini ibu rumah tangga pun bisa menciptakan sebuah bisnis. Namun, bukan berarti peluang bisnis yang diciptakan tidak membutuhkan sebuah persiapan. Anda pun harus mempersiapkan hal tersebut guna kepentingan bisnis yang akan Anda geluti nantinya. Karena jika tidak tersedianya perlengkapan yang dapat menyokong, akan berdampak pada penurunan hasil produksi yang dihasilkan. Namun Anda tidak usah berkecil hati, karena tidak semua bisnis di skala rumahan yang membutuhkan peralatan maupun perlengkapan yang memerlukan modal besar.

Berikut ini macam-macam jenis usaha yang bisa dipelajari, terkait bisnis skala rumahan yang memiliki peluang besar bagi ibu rumah tangga yang ingin mendapatkan penghasilan. Seperti apa?

1. Mencoba untuk berbisnis cemilan
Usaha bisnis yang menjanjikan salah satunya adalah membuat produk cemilan. Bagi Anda yang memiliki hobi membuat kudapan bisa mencoba resep yang ada di internet atau pun suratkabar. Nantinya resep tersebut bisa Anda lakukan modifikasi dari segi rasa maupun kemasan. Bisnis seperti ini bisa dikatakan tidak memerlukan modal yang besar, sehingga Anda tidak perlu pusing untuk memikirkan modal yang akan diperoleh. Keuntungan bisnis ini juga menggiurkan kalau Anda telah memiliki strategi pemasaran dan target pasar yang dituju.

2. Memulai Bisnis kerajinan
Memang bisnis kerajinan tidak bisa dilakukan dengan mudah, perlu ketekunan dan ketelatenan untuk membuatnya. Namun siapa sangka, keuntungan yang diperolehnya bisa sangat menguntungkan lho. Untuk bisa memulai bisnis kerajinan tangan ini, Anda bisa mengikuti program ibu-ibu PKK yang ada disetiap kelurahan. Disana biasanya, ada program untuk memberdayakan para ibu rumah tangga untuk merangkai bahan utama, seperti kertas koran, gulungan plastik atau bahan lainnya menjadi kerajinan barang yang menghasilkan sesuatu yang unik dan memiliki daya jual.

3. Memanfaatkan fasilitas internet dengan berjualan online shop
Di era digital sekarang ini, internet menjadi alat bantu yang sangat penting. Dengan kehadiran internet, Anda bisa mengakses segala informasi dengan mudah dan cepat. Maka manfaatkanlah jaringan internet Anda untuk menghasilkan pundi-pundi rupiah yang bisa membantu keuangan keluarga, salah satunya yang banyak digeluti oleh sebagian orang adalah berjualan online shop. Online shop dirasakan praktis dan sangat membantu untuk pelaku usaha yang tidak memiliki modal namun ingin berjualan, seperti halnya reseller. Semua orang bisa menjadi reseller, termasuk para ibu rumah tangga. Yang terpenting untuk melakoni usaha ini adalah semangat yang gigih dan tak mudah menyerah.

Tas Kualitas Internasional Produksi Lokal
Halaman:
  • Penulis: Hartati,  Hasballah

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita