Jitunews.Com
10 Desember 2023 20:37 WIB

Gelar Parenthood Institute, PrimaKu Beri Edukasi tentang Tumbuh Kembang Anak kepada 8000 Orang Tua

PrimaKu terus mengembangkan ekosistemnya dengan mengembangkan fitur aplikasi terbaru seperti Booking Vaksin dan Produk Rekomendasi

Building Solid Family and Healthier Child (Istimewa)

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Perusahaan teknologi yang bergerak di bidang kesehatan khusus tumbuh kembang anak yaitu PT Cipta Medika Informasi (PrimaKu) menggelar acara Parenthood Institute dengan topik 'Building Solid Family and Healthier Child' yang diikuti oleh lebih dari 8000 orang tua di Indonesia.

Acara yang bertujuan untuk memberikan edukasi kepada orang tua mengenai tumbuh kembang anak ini digelar di Jakarta, Minggu (10/12/2023).

Sebagai pelopor ekosistem digital parenting yang bertujuan untuk membantu para orang tua memantau tumbuh kembang anak di 1000 hari pertama kehidupan anak.



Minta Hindari Sementara Penggunaan Paracetamol Sirup untuk Anak, IDAI Beberkan Alasannya

PrimaKu terus mengembangkan ekosistemnya dengan mengembangkan fitur aplikasi terbaru seperti Booking Vaksin dan Produk Rekomendasi, meningkatkan layanan kesehatan secara menyeluruh, serta konsisten melaksanakan program edukasi yang konsisten, salah satunya Parenthood Institute.

Dengan angka stunting sebesar 21,6% di tahun 2022 menurut data Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI), stunting masih menjadi salah satu permasalahan utama di Indonesia.

Sebagai mitra resmi Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) dan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI), salah satu komitmen diadakannya Parenthood Institute by PrimaKu adalah menciptakan ekosistem

yang holistik dan mempermudah orang tua demi menekan angka stunting di Indonesia dengan 3 pilar dan fitur utama, yaitu tumbuh kembang, konten terpercaya seputar nutrisi dan parenting dari para ahli, dan yang terbaru adalah booking vaksin..

Setelah menunjukkan rapor yang positif dengan 97% anak yang terdaftar di PrimaKu mengalami pertumbuhan dan perkembangan yang lebih baik serta terhindar dari stunting di tahun 2022, tahun ini PrimaKu fokus untuk meningkatkan jangkauan vaksinasi anak di seluruh.Indonesia demi memperbaiki kualitas kesehatan anak dan jangkauan vaksinasi yang sempat menurun.

CEO PrimaKu selaku penyelenggara acara Parenthood Institute ini, Muhammad Indraputra, CFA menjelaskan untuk membentuk ekosistem yang holistik, salah satu stakeholder utama adalah fasilitas kesehatan.

Berpartner dengan ratusan fasilitas kesehatan yang memiliki layanan vaksinasi di 33 provinsi di Indonesia, fitur booking vaksin PrimaKu menunjukkan hasil yang positif dengan menyalurkan ribuan vaksin anak di tahun 2023.

Didukung oleh edukasi menyeluruh dan pemahaman tentang pentingnya vaksin, program seperti Parenthood Institute pastinya akan menjadi katalis yang dibutuhkan untuk mencapai tujuan kita bersama meningkatkan kualitas kesehatan anak dan keluarga dengan merata di Indonesia.

Ketua Bidang Humas dan Kesejahteraan Anggota IDAI, DR. Dr. Bernie Endyarni Medise, Sp.A(K), MPH menambahkan berdasarkan data Profil Kesehatan Ibu dan Anak, lebih dari 37% anak tidak mendapatkan vaksinasi lengkap sehingga rentan terhadap penyakit yang bisa dicegah.

Menurutnya edukasi menyeluruh tentang vaksinasi anak, kemudahan akses konsultasi dan fasilitas kesehatan melalui teknologi pastinya bisa memberikan dampak positif yang nyata.

"Oleh karena itu, IDAI selalu mendukung kegiatan PrimaKu sebagai partner resmi dalam penyelenggaraan program edukasi seperti Parenthood Institute," kata dia.

Larang Penjualan Obat Terkait Kasus Gagal Ginjal Akut pada Anak, Menkes: Kalau Kita Diem, Seminggu Berapa Banyak yang Meninggal?
Halaman:
  • Penulis: Khairul Anwar

Rekomendasi

 

Berita Terkait