Jitunews.Com
10 Desember 2023 18:04 WIB

Ganjar Tawarkan Program KTP Sakti, Jamin Bantuan Tepat Sasaran

KTP Sakti dianggap Hasto sebagai cerminan reformasi birokrasi.

Ganjar Pranowo (X/@ganjarpranowo)

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo menawarkan program KTP Sakti. Hal ini diinisiasi agar penyaluran bantuan ke masyarakat miskin tepat sasaran.

"Inilah yang akan dilakukan pak Ganjar Pranowo agar bantuan-bantuan orang miskin nanti tidak salah sasaran," ungkap Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto ketika safari politik di Banten, Minggu, 10 Desember 2023.

Hasto menyebut KTP Sakti dari Ganjar merupakan cerminan reformasi birokrasi dan langkah konkrit untuk memajukan Indonesia.



Tolak Wacana Gubernur DKI Ditunjuk Presiden, PDIP: Sebaiknya Dipilih oleh Rakyat

"Kunci di dalam menjawab kemajuan Indonesia adalah KTP Sakti ini," ujar Hasto.

Sementara itu, kader PDIP Abdullah Azwar Anas mengungkapkan salah satu permasalahan Indonesia saat ini adalah tumpang tindih data. Persoalan itu berbuntut pada penyaluran bantuan yang salah sasaran.

"Data itu penting, ini komitmen yang terus diperjuangkan," jelasnya.

Menurut Azwar, masalah tersebut bisa diantisipasi dengan digitalisasi. Dia meyakinkan digitalisasi dan satu data membuat pelayanan masyarakat lebih optimal.

"Ke depan perbaikan data negara ini fokus dalam rangka menyelesaikan problem kemiskinan, menyelesaikan stunting dan juga menyelesaikan program yang lain," imbuh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi itu.

Akui Tertarik Politik, Alam Ganjar: Aku Tidak Akan Terjun Apabila Bapak Masih
Halaman:
  • Penulis: Iskandar

Rekomendasi

 

Berita Terkait