Jitunews.Com
8 Desember 2023 18:42 WIB

Sebut Situasi Politik Lebih Panas dan Keras, SBY Minta Jangan Sampai Lampaui Batas

SBY ingin pemilu makin jujur, adil, dan damai

Ketua umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) didampingi sejumlah petinggi Demokrat saat menggelar konferensi pers di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, Selasa (6/2/2018) (Dok. DPP Partai Demokrat)

BLITAR, JITUNEWS.COM - Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyebut situasi politik saat ini lebih panas dan lebih keras. SBY minta semua pihak tidak melampaui batas.

"Memang sekarang ini lebih panas. Lebih keras. Saya sebagai seorang yang pernah ikut kompetisi ini, tolong dijaga agar tidak sampai melampau batas," ujar SBY kepada wartawan di makam Bung Karno di Blitar, Jumat (8/12).

SBY ingin pemilu makin jujur, adil, dan damai. Menurutnya, pemerintah dan masyarakat bisa menjaga tetap damai.



Tak Berniat Menang Pilpres Satu Putaran, Ini Alasan Anies Baswedan

"Menurut saya, negara dalam hal ini pemerintah dengan dukungan semua partai politik dan unsur masyarakat harus menjaga pemilu damai," katanya.

SBY mengatakan lebih baik ketiga paslon menjelaskan visi misinya di Pilpres 2024.

"Daripada saling menghujat, saling memfitnah, lebih bagus tiga paslon capres-cawapres itu sampaikan kepada rakyat, kalau Insyaallah terpilih, mendapat dukungan rakyat, apa yang hendak dilakukan. Supaya rakyat tahu dan memilih atas dasar itu," jelasnya.

Politikus Golkar Sebut Cak Imin Gagal Paham soal Program Kartu Prakerja
Halaman:
  • Penulis: Aurora Denata

Rekomendasi

 

Berita Terkait