Jitunews.Com
3 Desember 2023 13:38 WIB

Doakan Mahfud jadi Wapres, Said Aqil: Gus Dur juga Kagumi Beliau

Said Aqil yakin Mahfud mampu berantas korupsi jika jadi wapres.

Said Aqil Siroj (Laman resmi NU)

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Cawapres nomor urut 3, Mahfud Md didoakan menjadi RI-2 oleh mantan Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj. Doa itu dilontarkan Said dalam acara Sholawat Persatuan Indonesia di Sidoarjo, Sabtu, 2 Desember 2023.

"Pak Mahfud Md sahabat saya orang Madura Jawa Timur, sekarang masih menjabat sebagai Menko Polhukam, Insyaallah akan memenangkan dan menjadi Wakil Presiden Republik Indonesia pada tahun 2024," kata Said Aqil dalam keterangan tertulis Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Minggu, 3 Desember 2023.

Said lantas menukil kitab Al Ahkam al Sulthaniyah karya al-Mawardi tentang kriteria yang harus dimiliki oleh calon pemimpin. Dia menilai Mahfud memenuhi kriteria tersebut, bahkan Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid atau Gus Dur dibuat kagum.



Prabowo-Gibran Unggul di Berbagai Survei, TPN Ganjar-Mahfud Singgung Sejarah Pilpres

"Kalau saya lihat di Fiqh Siyasah karangan Al-Mawardi, Presiden dan Wakil Presiden syaratnya harus berilmu, pintar, dan cerdas. Pak Mahfud pintar tidak? Cerdas tidak? Profesor doktor ahli tatanegara, dulu Gus Dur juga kagum pada beliau," imbuhnya.

Selain itu, Said Aqil menyebut pemimpin harus bisa menerapkan keadilan. Dia pun optimistis korupsi dapat diberantas jika Mahfud menjadi wapres.

Soal Dugaan Kebocoran Data Pemilih 2024, Ma'ruf Amin Minta KPU Serius Jaga Kerahasiaan
Halaman:
  • Penulis: Iskandar

Rekomendasi

 

Berita Terkait