Jitunews.Com
2 Desember 2023 15:29 WIB

Miliki Luas 2 Hektar, Hujan-hujan di Magelang Cocok Kulineran Rame-rame di Sop Buntut Haji Wongso

Salah satu kuliner yang cocok dinikmati saat musim hujan di Magelang, Jawa Tengah, adalah sop buntut

Sop buntut (Dok.)

MAGELANG, JITUNEWS.COM - Musim hujan merupakan waktu yang tepat untuk menikmati kuliner hangat dan berkuah. Salah satu kuliner yang cocok dinikmati saat musim hujan di Magelang, Jawa Tengah, adalah sop buntut.

Di Magelang ada resto sop buntut yang enak dan cocok dikunjungi ramai-ramai, yakni Sop Buntut Haji Wongso. Resto ini terletak di Jl Sragan 1 Sarangan Banyurojo, Mertoyudan, Magelang.

Sop buntut di sini memiliki cita rasa yang khas dan lezat. Kuahnya gurih dan kaya rempah-rempah berpadu dengan daging buntut yang empuk dan juicy. Selain itu, sop buntut ini juga disajikan dengan pelengkap berupa irisan bawang merah goreng, daun bawang, dan tomat. Gimana sudah menggugah selera bukan?



Cocok Disajikan saat Lebaran, Ini Resep Rendang Daging Sapi

Selain sop buntut, ada menu lain yang wajib dicoba yaitu sop buntut goreng, oseng mercon, nasi goreng buntut, ayam goreng, dan berbagai macam minuman dan camilan sebagai pendamping. Harganya juga cukup terjangkau mulai dari Rp4.000 hingga Rp45.000.

Restoran Sop Buntut Haji Wongso memiliki luas sekitar 2 hektar yang cocok untuk kebutuhan pertemuan dan acara-acara besar. Tempatnya cukup luas dan nyaman, sehingga cocok untuk dikunjungi bersama keluarga atau teman-teman. Ada juga playground yang ramah anak, jadi anak-anak tidak akan bosan.

Menyantap sop buntut dengan pemandangan persawahan yang hijau dan asri tentu menambah kenikmatan kan. Merasakan suasana yang sejuk sangat cocok bagi kalian yang ingin healing di tengah-tengah padatnya aktivitas. Kenyangnya dapat, kenyamanan dan kenikmatakan selama makan juga dapat.

Sajikan Aneka Nasi Sambal dan Lauk, Warung Cari Makan Bisa Dijangkau Semua Kalangan
Halaman:
  • Penulis: Aurora Denata

Rekomendasi

 

Berita Terkait