Jitunews.Com
1 Desember 2023 19:06 WIB

Anies: 5 Tahun di Jakarta adalah 5 Tahun yang Teduh

Anies dianggap cukup berkontribusi bagi umat Kristen selama menjabat Gubernur DKI Jakarta.

Anies Baswedan dalam acara Mubes IX PGPI di GBI Mawar Sharon, Jakarta Utara, Kamis (30/11). (X/@aniesbaswedan)

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Capres nomor urut 1 Anies Baswedan mengatakan setiap agama punya hak setara untuk memperoleh perlindungan, terutama dalam menjalankan ibadah. Dia bertekad untuk mewujudkan suasana yang damai dan teduh ketika menjabat RI-1 nantinya.

“Lima tahun di Jakarta adalah lima tahun yang teduh, berkat pandangan bahwa seluruh pemeluk agama memiliki hak yang sama untuk mendapatkan perlindungan. Semangat ini juga yang akan kami bawa ke tingkat nasional supaya kerukunan, kedamaian itu ditopang dengan rasa keadilan,” kata Anies usai menghadiri Mubes IX PGPI di GBI Mawar Sharon, Jakarta Utara, Kamis, 30 November 2023.

Anies meminta restu dari seluruh masyarakat Indonesia untuk memimpin RI dan memelihara persatuan bangsa di tengah keberagaman.



Akui Tak Pernah Gunakan Buzzer, Anies: Berita Provokatif Hanya Memperkuat Polarisasi

“Sekarang kami mendapat tugas besar, tugas yang tidak sederhana, yang perlu didukung oleh kebhinnekaan dari saudara semua, namun tetap menjadi kesatuan untuk Indonesia yang adil dan sejahtera,” ujar eks Gubernur DKI Jakarta itu.

Sebelumnya, Ketua Umum Pengurus Pusat PGPI Jason Balompapueng mengaku berutang pada Anies Baswedan. Menurutnya, Anies, saat menjabat Gubernur DKI Jakarta, cukup berkontribusi atas kelangsungan umat Kristen, khususnya perihal peribadatan.

“Kami berutang kepada Bapak Anies Rasyid Baswedan karena apa yang beliau buat untuk kekristenan di DKI Jakarta selama 2017-2022 yang lalu. Semoga Tuhan memberkati,” ujar Jason.

Waspadai Sabotase Rekapitulasi Suara Pemilu, ICT Institute: Keamanan IT KPU Harus Diperkuat 
Halaman:
  • Penulis: Iskandar

Rekomendasi

 

Berita Terkait