Jitunews.Com
1 Desember 2023 07:55 WIB

FX Rudy Umbar Cerita Sakit Hati dengan Iriana Jokowi, TKN Prabowo: Baper dan Tidak Berkualitas!

Roy mengingatkan agar FX Rudy tidak berbicara sembarangan terkait Iriana Jokowi yang berstatus sebagai ibu negara.

Joko Widodo dan Iriana Jokowi menyaksikan langsung laga timnas sepak bola Indonesia vs Kamboja sore tadi di Stadion Utama GBK, Jumat (23/12/2022) (Twitter @jokowi)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Wakil Komandan Golf (Bidang Relawan) TKN Prabowo-Gibran, Roy Maningkas menyebut Ketua DPC PDIP Solo FX Hady Rudyatmo terlalu berlebihan mengungkapkan cerita sakit hatinya dengan istri Presiden Joko Widodo, Iriana Jokowi ke publik.

"Pendapat Bapak FX Rudy yang mengaku sakit hati atas yang diduga pernyataan Ibu Iriana, saya kira terlalu berlebihan. Lagi pula nggak pantaslah orang selevel politisi senior seperti Pak Rudy mengomentari dengan kata-kata sakit hati, itu kan baper banget dan tidak berkualitas," kata Roy kepada wartawan, Kamis (30/11/2023).

Roy mengingatkan agar FX Rudy tidak berbicara sembarangan terkait Iriana Jokowi yang berstatus sebagai ibu negara.



Cak Imin Sebut RI Hancur Jika AMIN Tak Menang, Dasco: Siapapun yang Menang Harus Optimis

"Saya, walau tidak kenal Pak Rudy, tapi saya hormat pada beliau. Hendaklah memberikan penilaian yang jangan ngawur, apalagi ini menyerang seorang perempuan yang kebetulan sekarang jadi ibu negara," ujarnya.

Lebih lanjut, ia menyebut FX Rudy seharusnya memberikan kritik terhadap kebijakan Jokowi maupun Gibran Rakabuming Raka selaku Wali Kota Solo.

Namun FX Rudy, kata dia, justru menyampaikan pernyataan yang tidak berbobot karena menyerang pribadi perempuan.

"Lagi pula siapa Ibu Iriana? Dia perempuan yang kebetulan jadi istri Presiden. Kalau mau kritik-kritik, ya kritik kebijakan Pak Jokowi sebagai Presiden atau Mas Gibran sebagai wali kota yang mungkin dianggap kurang. Saya khawatir lama-lama yang disakiti hatinya adalah Jan Ethes karena nangis minta beliin mainan," pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo mengungkapkan istilah petugas partai selama ini disalahpersepsikan oleh para buzzer. Mantan Wali Kota Solo itu lantas mengaku sakit hati terhadap Iriana.

“Saya agak sakit hati karena Bu Iriana menyampaikan bahwa kecewa dengan Pak Jokowi dihina sebagai petugas partai. Kalau saya menilainya biasa kan dengan Bu Iriana. Mbak Mega itu kan bukan siapa-siapa. Wong mertuanya meninggal saja nggak ngelayat kok. Jadi apa yang disampaikan di media dengan apa yang terjadi di dalam rumah tangga sendiri nggak sama," ujar FX Rudy di hadapan awak media, Jakarta, Rabu, 29 November 2023.

Kebebasan Beribadah Jadi Catatan Penting, Ganjar Bakal Cari Solusi Soal Pendirian Rumah Ibadah
Halaman:
  • Penulis: Trisna Susilowati

Rekomendasi

 

Berita Terkait