Jitunews.Com
1 Desember 2023 07:38 WIB

Kebebasan Beribadah Jadi Catatan Penting, Ganjar Bakal Cari Solusi Soal Pendirian Rumah Ibadah

Ganjar sebut kebebasan beribadah sejalan dengan sila pertama Pancasila.

Ganjar Pranowo (X Ganjar Pranowo)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Calon presiden nomor urut tiga, Ganjar Pranowo mengatakan bahwa kebebasan beribadah menjadi catatan penting baginya. Ia ingin setiap warga terjamin dalam menjalan ibadah.

"Yang pertama, tentang kebebasan beribadah dan mendirikan rumah ibadah, tentu ini penting jadi catatan kita agar kita jadikan solusi," kata Ganjar di GBI Mawar Sharon, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis (30/11/2023).

Mantan Gubernur Jawa Tengah itu mengatakan bahwa pihaknya tidak akan mempersulit warganya dalam menjalankan ibadah. Pasalnya, kebebasan beribadah sejalan dengan sila pertama Pancasila.



Data Pemilih KPU Bocor, ELSAM: Integritas Gelaran Pemilu Dipertaruhkan  

"Prinsipnya harusnya dipermudah, tidak boleh ada yang mempersulit. Karena sila pertama kita ketuhanan Yang Maha Esa, itu menjamin kepada kita semua untuk beribadah, dan orang diberikan kebebasan itu," ujarnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa pihaknya akan mencarikan solusi terkait persoalan pendirian rumah ibadah dan kebebasan beribadah.

"Cerita rumah ibadah itu harus segera diselesaikan agar dicarikan jalan keluar yang paling cepat paling mudah, sehingga orang tidak merasa terhambat untuk beribadah dan enggak boleh diganggu," pungkasnya.

Cak Imin Sebut RI Hancur Jika AMIN Tak Menang, Dasco: Siapapun yang Menang Harus Optimis
Halaman:
  • Penulis: Trisna Susilowati

Rekomendasi

 

Berita Terkait