Jitunews.Com
30 November 2023 07:45 WIB

Pernah Diancam Jenderal, Mahfud MD Klaim Jadi Menkopolhukam yang Paling Lantang Bicara Soal Korupsi

Mahfud bercerita bahwa dirinya sempat mendapatkan ancaman dari seorang jenderal

Mahfud Md (X Mahfud Md)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Calon wakil presiden nomor urut tiga, Mahfud MD mengklaim bahwa dirinya merupakan Menko Polhukam yang paling lantang bersuara terkait kasus korupsi.

Mahfud bercerita bahwa dirinya sempat mendapatkan ancaman dari seorang jenderal yang belakangan diketahui terlibat kasus korupsi di lingkungan Asabri.

"Seorang bintang 3 [jenderal] telepon saya, pokoknya, enggak takut, Menko Polhukam sekalipun kalau coba-coba mencemarkan nama baik Asabri, saya bawa ke pengadilan. Saya bilang, 'orang ini berani melawan Menko Polhukam'," kata Mahfud di Universitas Budhi Darma, Tangerang, Rabu (29/11/2023).



Sebut Penguasa Saat Ini Neo Orde Baru Plus, Fx Rudy: Masih Beretika Pak Harto  

Ia  berkelakar meskipun tidak memiliki latar belakang seorang jenderal berbintang. Namun, ia mempunyai sembilan bintang dari Nahdlatul Ulama (NU).

"Terbukti bahwa dia korupsi di situ di kasus Asabri. (Kemudian kasus) Jiwasraya, Garuda, mana dulu ada orang polhukam (Menko Polhukam bersuara)?" ujarnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa dirinya selaku Menko Polhukam tidak segan bertindak terkait kasus korupsi yang terjadi di Indonesia.

"Menko Polhukam itu sudah ada 16 orang sejak tahun '73 (1973), apa ada menko polhukam yang mengatakan di negara kita ini banyak koruptornya? Jadi saya bertindak. Lalu saya yang ngomong bahwa ini fenomena di pemerintahan kita," pungkasnya.

Ketua TPN Sebut Ganjar-Mahfud Siap Debat Capres-Cawapres
Halaman:
  • Penulis: Trisna Susilowati

Rekomendasi

 

Berita Terkait