Jitunews.Com
29 November 2023 04:54 WIB

Klaim Elektabilitas Amin Imbang dengan Prabowo-Ganjar Versi Survei Internal, Cak Imin: Sudah Fifty-Fifty

Cak Imin Jadikan hasil survei terkait elektabilitas capres-cawapres dari lembaga lain sebagai motivasi

Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (X KPU)

SURABAYA, JITUNEWS.COM - Calon wakil presiden nomor urut 1 Muhaimin Iskandar (Cak Imin) mengklaim elektabilitas Anies Baswedan dan dirinya sudah seimbang dengan elektabilitas pasangan calon presiden dan calon wakil presiden lainnya yakni Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md.

Elektabilitas yang seimbang itu, kata dia, diperoleh berdasarkan hasil survei internal. Meski demikian, ia enggan membeberkan  secara detail terkait metodologi hingga respondennya.

"Survei kami sih sudah fifty fifty (50:50) semua ini," kata Cak Imin kepada wartawan di Taman Bungkul, Surabaya, Selasa (28/11/2023).



DPR: Capres dan Cawapres Perlu Kampanyekan Isu Perpanjangan Izin PT. Freeport Indonesia  

Di sisi lain, ia mengaku tidak mempersoalkan elektabilitas Anies-Cak Imin yang selalu berada di urutan ketiga berdasarkan sejumlah lembaga survei. Baginya, hasil itu akan menjadi motivasi untuk berusaha lebih keras lagi.

"Baguslah, sebagai pertimbangan kita untuk motivasinya tinggi, semua survei jangan dijadikan kendala, jadikan motivasi aja. Yang penting kita punya rujukan roadmapnya," ungkapnya.

Diketahui, Cak Imin telah memulai kampanye perdananya hari Selasa (28/11/2023). Ia memulai kampanye di wilayah asalnya yakni Jawa Timur. Sementara Anies Baswedan memulai kampanye di kawasan Tanah Merah, Jakarta.

DKPP: Kuantitas Pengaduan Bakal Meningkat di Masa Kampanye Hingga Rekapitulasi  
Halaman:
  • Penulis: Trisna Susilowati

Rekomendasi

 

Berita Terkait