Jitunews.Com
28 November 2023 17:55 WIB

Profil Gal Gadot, Tokoh Wonder Woman yang Dikecam karena Memihak Israel

Gal Gadot ternyata mantan prajurit Israel.

Gal Gadot (instagram/@gal_gadot)

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Artis Gal Gadot turut mencuri perhatian di kala pecahnya konflik antara Israel dengan Hamas, Palestina yang mencuat sejak awal Oktober lalu.

Gal Gadot tentu bukan nama yang asing, terlebih bagi para pencinta film. Perempuan yang dianggap berkontribusi besar bagi dunia Hollywood itu diketahui berkebangsaan Israel. Tak ayal ia lantang menyuarakan pembelaan terhadap tanah airnya via media sosial.

Namun, sikap Gal Gadot itu justru memicu kekecewaan dari banyak pihak. Sebab, ia dianggap mendukung tindakan biadab pasukan Israel kepada warga Palestina. Akan tetapi ada yang menilai aksi bintang film Wonder Woman itu semata membela korban perang.



Sempat Vakum Main Film, Aura Kasih Ungkap Alasannya

Terlepas dari hal-hal kontroversial, seperti apa profil Gal Gadot?

Gal Gadot merupakan aktris dan aktivis asal Israel yang mulai dikenal luas setelah memerankan tokoh Wonder Woman dalam deretan film DC Extended Universe, seperti Batman v Superman: Dawn of Justice (2016), Wonder Woman (2017), Justice League (2017), Wonder Woman 1984 (2020), dan Zack Snyder's Justice League (2021).

Perempuan kelahiran Petah Tikva, Israel 30 April 1985 itu terjun ke dunia hiburan pada tahun 2004. Saat itu, ia menjadi pemenang kontes kecantikan Miss Israel. Setelahnya, ia mewakili Israel di ajang Miss Universe 2004 dan meraih posisi ke-6.

Gadot mengawali karier akting pada tahun 2009, dengan membintangi film Fast & Furious. Ia kemudian muncul dalam beberapa film lainnya, seperti Knight and Day (2010), Date Night (2010), dan Triple Nine (2016).

Untuk pertama kalinya Gadot memerankan Wonder Woman dalam film Batman v Superman: Dawn of Justice. Penampilan Gadot dalam film tersebut membuatnya dinobatkan sebagai salah satu aktris terbaik di dunia.

Gadot mendapat kesempatan untuk memerankan Wonder Woman lagi dalam film Wonder Woman (2017). Film ini meraih kesuksesan besar secara komersial dan kritikal.

Selain film, Gadot juga berkecimpung dalam aktivitas sosial dan kemanusiaan. Ia adalah duta besar untuk organisasi UNICEF dan Impact Partners. Ia juga mendukung berbagai gerakan sosial, seperti gerakan kesetaraan gender dan gerakan anti-kekerasan terhadap perempuan.

Beberapa fakta menarik lainnya tentang Gal Gadot adalah kefasihannya berbahasa Ibrani, Inggris, dan Prancis. Ia juga seorang mantan prajurit Israel.

Gadot menikah dengan Yaron Varsano, seorang pengusaha real estate dan memiliki dua putri bersama.

Di Forum Internasional, Fadli Zon Ajak Terus Suarakan Kemerdekaan Palestina
Halaman:
  • Penulis: Iskandar

Rekomendasi

 

Berita Terkait