Jitunews.Com
28 November 2023 17:47 WIB

Megawati Sebut Berkuasa Mau Bertindak Seperti Orde Baru, TKN Prabowo-Gibran: Tidak Ada Tanda-tanda

Nusron Wahid menyebut pernyataan Megawati bentuk kegelisahan.

Nusron Wahid (Dok Golkar)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengatakan pihak yang baru berkuasa mau bertindak seperti zaman Orde Baru (Orba). Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Nusron Wahid, menyebut pernyataan Megawati bentuk kegelisahan.

"Itu adalah statement kegelisahan sebagai orang tua, kegelisahan sebagai partai pengusung, yang kebetulan sebetulnya berharap supaya Pak Jokowi itu dijadikan alat partai politik dan petugas partai politik tertentu," kata Nusron di media center TKN, Selasa (28/11).

Nusron menyebut Jokowi lebih memilih menjadi petugas negara dan petugas rakyat. Menurutnya, pernyataan Megawati tidak relevan dan dianggap menakut-nakuti.



Megawati Sentil Penguasa Sekarang seperti Orde Baru, Ade Armando: Panik karena Suara Terus Turun?

"Sehingga dengan adanya statement ini menjadi tidak relevan kalau pada hari ini kekuasaan ini dianggap menakut-nakuti, mengancam, yang mengancam ini siapa? Yang diancam siapa?" kata Nusron.

Nusron mengaku tidak melihat tanda-tanda pemerintahan saat ini mengarah ke praktik Orde Baru.

"Kami melihat tidak ada tanda-tanda nyata bahwa kekuasaan hari ini yang dipimpin oleh Pak Jokowi ini mengarah pada praktik Orde Baru karena syarat-syarat itu tidak ada," ujarnya.

Sebelumnya, Megawati mengaku jengkel dengan kondisi Indonesia saat ini. Megawati menyinggung soal pihak yang baru berkuasa tapi mau bertindak seperti Orba.

"Sudah jengkel. Tahu nggak, kenapa? Republik penuh dengan pengorbanan, tahu tidak? Kenapa sekarang kalian yang baru berkuasa itu mau bertindak seperti zaman Orde Baru?" kata Megawati di rakornas relawan Ganjar-Mahfud di JIExpo, Jakarta, Senin (27/11).

Tanggapi Pidato Megawati, Fahri: Para Senior Bangsa Tidak Perlu Ditarik dalam Konflik Pemilu
Halaman:
  • Penulis: Aurora Denata

Rekomendasi

 

Berita Terkait