Jitunews.Com
28 November 2023 16:02 WIB

Megawati Sentil Penguasa Sekarang seperti Orde Baru, Ade Armando: Panik karena Suara Terus Turun?

Ade Armando menyarankan Megawati untuk lebih santai dalam menghadapi dinamika politik.

Ade Armando (X/adearmando61)

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengaku jengkel dengan sikap penguasa saat ini yang terkesan seperti rezim Orde Baru. Politikus PSI Ade Armando menanggapi tudingan Megawati tersebut.

Ade Armando menilai Megawati sedang panik karena elektabilitas partainya mengalami penurunan. Dia menyarankan Presiden ke-5 RI itu untuk meredam emosi dan mengurangi tuduhan terhadap lawan politik.

“Panik karena suara terus turun?” tulisnya via akun X @adearmando61, disitat pada Selasa, 28 November 2023.



Sekjen PDIP Jelaskan Perbedaan Blusukan yang Dilakukan Ganjar Pranowo dengan Jokowi

“Maaf lho Bu Mega, kalau ibu marah-marah dan nuduh penguasa sekarang seperti Orde Baru, kesannya ibu panik! Chill aja Bu,” lanjut mantan dosen komunikasi UI itu.

Sekadar informasi, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menyatakan kekecewaannya terhadap pemerintah dalam acara Rakornas Relawan Ganjar-Mahfud se-Pulau Jawa di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Senin, 27 November 2023.

Di hadapan relawan, Megawati menyesalkan perilaku penguasa yang kekinian dianggap seperti pemerintahan era Orde Baru. Hal ini terkait sejumlah laporan praktik intimidasi dan intervensi yang ia terima menjelang masa kampanye Pemilu 2024.

"Republik ini penuh pengorbanan tahu tidak. Kenapa sekarang kalian yang pada penguasa itu mau bertindak seperti waktu zaman Orde Baru?" kata Megawati.

Soal Pidato Megawati, PDIP: Ada Proses yang Tidak Tepat Karena Melalui Rekayasa Hukum
Halaman:
  • Penulis: Iskandar

Rekomendasi

 

Berita Terkait