Jitunews.Com
16 November 2023 16:32 WIB

Viral Menu Cegah Stunting di Depok Rp4,4 M Cuma Sup-Tahu, Susi Pudjiastuti: Korupsi Sudah Hancurkan Kualitas SDM Kita

Susi Pudjiastuti menyentil Presiden Jokowi terkait persoalan ini.

(istimewa)

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Susi Pudjiastuti mengaku sedih saat mengetahui kabar tentang menu pencegahan stunting di Depok, Jawa Barat berupa nasi-sup-sawi-tahu yang menelan anggaran lebih dari Rp4 miliar.

Susi Pudjiastuti tak habis pikir jika anggaran yang seharusnya digelontorkan untuk kebaikan rakyat malah dikorupsi.

“Harus nangis dan tertawa, sedih dan sedih, apapun untuk kebaikan anak-anak bangsa selalu ada penyunatan,” kata Susi Pudjiastuti dalam keterangan tertulisnya di akun X, Kamis, 16 November 2023.



Reaksi Prilly Latuconsina saat Tahu Vokalis Coldplay Chris Martin 'Nyeker' di Jakarta

Menurut Susi, korupsi sudah merasuki sistem sehingga sangat berpotensi menghancurkan siapa pun yang ada di dalamnya. Dia pun menyentil Presiden Joko Widodo terkait hal ini.

“Korupsi sudah di titik menghancurkan kualitas SDM kita untuk masa yang akan datang, @Jokowi,” pungkasnya.

Baru-baru ini, menu pencegah stunting program Pemberian Makanan Tambahan (PMT) di Kota Depok mendapat sorotan publik. Sebab, menu yang disediakan hanya nasi, kuah sup, sawi, dan tahu yang dibungkus wadah bening dengan tutup bergambar Wali Kota Depok Mohammad Idris dan Wakil Wali Kota Imam Budi Hartono.

Berdasarkan unggahan di akun Instagram @depok24jam, disebutkan menu pencegahan stunting pada hari pertama berupa nasi dan sayur sop. Kemudian, dua bungkus otak-otak pada hari kedua.

Menu pencegahan stunting di Depok itu membuat heran sejumlah kalangan, salah satunya anggota DPRD setempat.

Anggota Komisi D DPRD Kota Depok Ikravany Hilman mempertanyakan kandungan gizi dalam makanan tersebut. Pasalnya fokus program PMT adalah menurunkan tingkat stunting di Depok.

Ikra menilai Pemkot Depok semestinya menyalurkan makanan bergizi, seperti telur, ikan, atau daging. Apalagi program PMT menyerap anggaran sekitar Rp4,4 miliar dengan rincian Rp18 ribu untuk satu paket makanan.

Minta Jokowi Tak Netral, Ruhut PDIP: Berpihaklah pada Ganjar-Mahfud
Halaman:
  • Penulis: Iskandar

Rekomendasi

 

Berita Terkait