Jitunews.Com
16 November 2023 15:46 WIB

Kiai Maman Imanulhaq Salurkan Bansos Rp51 Miliar di Majalengka

Maman menyalurkan bantuan sosial kepada ratusan penerima manfaat di Kabupaten Majalengka.

Anggota Komisi VIII DPR RI, KH Maman Imanulhaq menyalurkan bantuan sosial kepada ratusan penerima manfaat di Kabupaten Majalengka di Aula Ponpes Al Mizan Majalengka, Kamis (16/11/2023) (Dok. Maman Imanulhaq)

MAJALENGKA, JITUNEWS.COM - Anggota Komisi VIII DPR RI, KH Maman Imanulhaq siang ini, Kamis (16/11), di Aula Ponpes Al Mizan Majalengka, secara simbolis menyalurkan bantuan sosial kepada ratusan penerima manfaat di Kabupaten Majalengka.

Wakil Dewan Syuro DPP PKB ini mengatakan, setidaknya bantuan dari Kementerian Sosial yang telah dikucurkan untuk masyarakat Majalengka mencapai Rp51 miliar sepanjang tahun ini. Bantuan tersebut berupa Program Keluarga Harapan (PKH) senilai Rp32 miliar, Pena senilai Rp326 juta, BPNT senilai Rp8,4 miliar, RST Rp1 miliar, YAPI senilai Rp707 juta, bantuan disasibilitas senilai Rp789 juta, bantuan permakaman senilai Rp800 juta, serta kewirausahaan senilai Rp212 juta.

"Alhamdulillah dengan kerja-kerja kita di parlemen bisa memberikan bantuan bagi kemaslahatan masyarakat khususnya warga Majalengka. Bantuan-bantuan ini begitu berarti, setidaknya mengurangi kesulitan masyarakat. Sebagai anggota parlemen tentunya saya akan terus memperjuangkan agar bansos ini terus disalurkan dan tepat sasaran kepada mereka yang membutuhkan," kata Kiai Maman dalam sambutannya.



Upik Rofiqoh Berharap JP3M Majalengka Entaskan Persoalan Perempuan

Kiai Maman menegaskan, bantuan sosial ini tidak hanya simbolis diserahkan pada kesempatan ini saja, namun juga secara paralel terus didistribusikan periodik sesuai dengan mekanisme yang dilakukan oleh Kementerian Sosial dengan pengawasan dan atensi Komisi VIII DPR RI.

Pada kesempatan itu, Kiai Maman juga menyerahkan langsung puluhan kursi roda, tongkat, serta alat bantu lain yang diberikan kepada para penyandang disabilitas yang hadir. Suasana berubah haru ketika satu per satu para penyandang disabilitas beserta keluarganya menerima bantuan.

Kiai Maman pun menyempatkan bercengkrama sejenak sambil memberikan dorongan motivasi agar terus semangat dan produktif meski dengan segala kekurangan.

"Insyaallah tahun depan kita akan menyalurkan lebih banyak lagi bansos kepada masyarakat yang membutuhkan. Ia juga meminta masyarakat untuk aktif melaporkan langsung kepada dirinya bila menemukan ada masyarakat yang membutuhkan bantuan," kata Kiai Maman menambahkan.

Hadir juga pada kesempatan itu Pekerja Sosial Madya Direktorat Rehabilitasi Sosial Lanjut Usia Isep Sepriyan, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Majalengka Iwan Dirwan, serta Pengasuh Ponpes Al Mizan Upik Rofiqoh.

Balas Pantun Prabowo, PKB: Masih Cinta Gus Muhaimin Belum Bisa Move On
Halaman:
  • Penulis: Aurora Denata

Rekomendasi

 

Berita Terkait