Jitunews.Com
14 November 2023 09:09 WIB

Soal Isu Kedekatan dengan Jokowi, Calon Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto Buka Suara

Jenderal Agus juga mengaku dekat dengan mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat bertugas di Pangdam, Siliwangi

Jenderal TNI Agus Subiyanto dan awak media (Jitunews.com/herumuawin)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal Agus Subiyanto tidak menampik terkait isu yang beredar bahwa dirinya dekat dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Jadi memang saya itu berdinas tidak hanya di Solo, jadi kebetulan waktu saya di Solo bertemu dengan Pak Jokowi," kata Agus usai menjalani fit and proper test di Gedung DPR Ri di Senayan, Jakarat, Senin (13/11/2023).

Tidak hanya dekat dengan Jokowi,  ia mengaku dekat dengan semua pejabat di wilayah dirinya bertugas.



Ade Armando PSI Akui Dukung Prabowo karena Faktor Jokowi

Agus lantas membeberkan saat menjadi Danrem di Palu, ia dekat dengam Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola. Begitu juga saat menjabat sebagai Danrem Surya Kencana, ia dekat dengan Wali Kota Bogor Bima Arya.

Lebih lanjut, ia juga mengaku dekat dengan mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat bertugas di Pangdam, Siliwangi. Ia menyebut kedekatan tersebut terjadi karena sama-sama menjadi anggota di Forkopimda.

"Jadi bagi saya pada saat saya menjabat saya melaksanakan tugas ya bareng-bareng dalam bentuk Forkopimda itu," bebernya.

Diketahui, DPR telah menyetujui Jenderal Agus Subiyanto sebagai Calon Panglima TNI menggantikan Laksamana Yudo Margono yang memasuki masa pensiun.

Jenderal Agus telah menjalani fit and proper test selama dua jam di Komisi I DPR. Ia pun akan dilantik menjadi Panglima TNI paling lambat 1 Desember 2023.

 

DPR Setujui Jenderal Agus Subiyanto Jadi Panglima TNI  
Halaman:
  • Penulis: Trisna Susilowati

Rekomendasi

 

Berita Terkait