Jitunews.Com
6 November 2023 19:24 WIB

Proyek BTS 4G Terkendala Kasus Korupsi, Menkominfo Budi Arie Optimistis Rampung Tahun Ini

Proyek penyediaan BTS 4G Bakti Kominfo ditargetkan tuntas pada akhir 2023.

Budi Arie Setiadi (Biro Humas Kementerian Kominfo)

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Proses penyediaan Base Transceiver Station (BTS) 4G Bakti Kominfo terkendala usai tersandung kasus korupsi. Namun, Menkominfo saat ini, Budi Arie Setiadi optimistis pihaknya dapat melanjutkan proyek tersebut hingga tuntas.

Budi Arie menargetkan proyek BTS 4G rampung pada akhir tahun 2023. Untuk merealisasikan rencana itu, ia menyebut Kominfo menggandeng seluruh kementerian dan lembaga terkait.

"Kami terus bekerja keras dan bekerja sama dengan seluruh kementerian dan lembaga terkait untuk menyelesaikan proyek BTS 4G Bakti Kominfo selambat-lambatnya akhir tahun ini," kata Budi Arie dalam keterangannya, Senin, 6 November 2023.



Bacakan Pleidoi, Johnny G Plate: Mohon Maaf kepada Bapak Presiden

Perihal proses hukum terkait proyek BTS 4G, Budi Arie mempercayakan sepenuhnya urusan itu kepada Kejaksaan Agung.

Fokus Kominfo saat ini, menurut Budi Arie, mewujudkan koneksivitas digital yang bisa diakses masyarakat, terutama di Daerah Tertinggal, Terdepan dan Terluar (3T).

"Kami optimistis bisa dituntaskan. Hak rakyat harus kita wujudkan. Itu komitmen kami," tegasnya.

Jaksa Agung Sanitiar Burhanuddin sebelumnya memastikan proses hukum oleh Kejagung tak akan mempengaruhi proyek BTS 4G Bakti Kominfo. Justru Kejagung akan melakukan pendampingan soal kelanjutan pembangunan infrastruktur telekomunikasi tersebut.

"Pembangunan infrastruktur BTS 4G ini termasuk dalam Proyek Strategis Nasional yang menyangkut kepentingan masyarakat luas dan sebagai upaya transformasi digital bagi seluruh anak bangsa," ujar Burhanuddin dalam keterangan pers.

Untuk diketahui, kasus korupsi proyek BTS 4G Bakti Kominfo telah menyeret 16 orang tersangka, di antaranya Dirut Bakti Anang Latif hingga eks Menkominfo Johnny G. Plate.

Tuding Sistem Pemberantasan Korupsi di RI Buruk, Cak Imin: Jadi Menteri Siap Jadi Koruptor
Halaman:
  • Penulis: Iskandar

Rekomendasi

 

Berita Terkait