Jitunews.Com
25 Oktober 2023 14:09 WIB

Sosok Kombes Hendy Kurniawan Dibalik Kesuksesan Trail Adventure Gasbar Sahabat Polisi

Sebanyak 2.000 peserta tercatat mengikuti event Fun Trail Adventure GasBar Sahabat Polisi Indonesia

Kombes (Pol) Hendy F Kurniawan saat melakukan aktivitas Nge-trail (Istimewa)

BOGOR, JITUNEWS.COM – Sebanyak 2.000 peserta tercatat mengikuti event Fun Trail Adventure GasBar Sahabat Polisi Indonesia di Sentul, pada Minggu (21/10) pagi. Para peserta yang hadir berasal dari komunitas Trail di seluruh Indonesia.

“Alhamdulillah, pagi ini, Event Fun Trail Adventure GasBar Sahabat Polisi ini telah berhasil menghadirkan 2.000 peserta lebih dari seluruh wilayah Indonesia. Ini menandakan animo peserta yang sangat tinggi terhadap kegiatan-kegiatan santai namun bertema kebangsaan semacam ini,” kata Ketua Umum Sahabat Polisi Indonesia, Fonda Tangguh dalam sambutannya.

Meski demikian, keberhasilan event ini tidak terlepas dari sosok Kombes (Pol) Hendy F Kurniawan yang bertindak sebagai Ketua Panitia. Sebagai orang yang memang menggemari adventure trail, kehadiran yang bersangkutan membuat banyak pihak percaya dan berminat mengikuti event GasBar Sahabat Polisi Indonesia.



8 Kota Dunia Dengan Kopinya Yang Terenak

“Saya rasa memang demikian yah. Peran Mas Hendy Kurniawan sangat besar sekali. Event GasBar Sahabat Polisi Indonesia mungkin tidak akan meriah dan tinggi animonya jika tanpa kehadiran mas Hendy,” ujar Panitia GasBar Sahabat Polisi, Riki Rizki.

Seperti diketahui, sebelum kembali bertugas di Jakarta, Hendy Kurniawan juga dikenal aktif dalam aktivitas trail di Kaltara. Menurut pengakuan salah satu pegiat trail, Kombes Hendy Kurniawan bahkan kerap mengajak komunitas untuk menelusuri dan menemukan jalur atau track yang baru di sana.

Karena itu, dalam event GasBar Sahabat Polisi Indonesia kemarin, tercatat ada 15 orang perwakilan komunitas trail yang berasal dari Kaltara. Mereka mengaku mendapatkan undangan khusus dari Kombes Hendy untuk mengikuti event GasBar Sahabat Polisi.

“Iya benar, ada 15 orang perwakilan dari komunitas trail di Kaltara,” ucap Riki.  

Secara terpisah, Ketua Panitia Fun Trail Sahabat Polisi Indonesia, Kombes (Pol) Hendy F Kurniawan mengatakan event GasBar ini sebagai upaya untuk mempererat rasa persatuan dan kesatuan nasional di kalangan masyarakat. Hendy mengatakan event semacam ini, selain menyemarakkan aktivitas keolahragaan nasional, juga mampu memupuk rasa nasionalisme para pemuda.  

“Lewat event ini, cinta tanah air Indonesia akan semakin bertambah. Para pemuda akan mengenal Indonesia secara lebih dekat. Akhirnya, muncul spirit yang kuat untuk terus menjaga kekayaan dan keindahan Alam yang dimiliki Bangsa Indonesia,” ujarnya kepada awak media.

Kombes Hendy pun mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang ikut membantu suksesnya event GasBar Sahabat Polisi. Ucapan khusus disampaikan kepada awak media yang ikut menyebarkan informasi penyelenggaraan event ini.  

“Terimakasih kepada semua pihak yang membantu suksesnya penyelenggaraan GasBar Sahabat Polisi Indonesia. Selamat dan sukses untuk kita semua,” tutur dia. (*)

Cokelat Ternyata Cegah Obesitas
Halaman:
  • Penulis: Nugroho Sis Gunarto

Rekomendasi

 

Berita Terkait