Jitunews.Com
12 Oktober 2023 09:59 WIB

SYL Resmi Jadi Tersangka Korupsi, Polda Metro Jaya Pastikan Tak Ganggu Kasus Dugaan Pemerasan

Polda Metro Jaya memastikan bahwa status tersangka Syahrul Yasin Limpo tidak akan mempengaruhi pengusutan kasus dugaan pemerasan

Foto kebersamaan Firli Bahuri dan Syahrul Yasin Limpo yang beredar di media sosial. (Istimewa)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Mantan Menteri Petanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) resmi ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi di lingkungan Kementerian Pertanian. Ia diduga menerima gratifikasi sebesar RP13,9 miliar yang digunakan untuk membayar cicilan kartu kredit hingga mobil alphard.

Di sisi lain, Polda Metro Jaya memastikan bahwa status tersangka Syahrul Yasin Limpo tidak akan mempengaruhi pengusutan kasus dugaan pemerasan yang dilakukan oleh pimpinan KPK.

"Proses penyidikan masih terus berlangsung," kata Direktur Reskrimsus Polda Metro Jaya Kombes Ade Safri Simanjuntak seperti dilansir CNNIndonesia.com, Kamis (12/10/2023).



Resmi Jadi Tersangka KPK, Syahrul Yasin Limpo: Saya Yakin Akan Melewati Semua dengan Baik

Kombes Ade mangatakan bahwa pihaknya telah melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi, termasuk Syahrul Yasin Limpo.

"Pemeriksaan terhadap SYL dalam rangka penyidikan sudah dilakukan pada tanggal 9 Oktober," ujarnya.

Saksi lain yang sudah diperiksa, kata dia, yaitu Kapolrestabes Semarang Kombes Irwan Anwar pada Rabu (11/10) kemarin. Ia menyebut Kombes Irwan diperiksa selama kurang lebih tujuh jam.

"Adapun pemeriksaan pastinya untuk menggali seputar peristiwa dugaan tindak pidana korupsi yang terjadi yang saat ini sedang ditangani oleh tim penyidik Subdit Tipikor Ditreskrimsus Polda Metro Jaya," jelasnya.

KPK Bakal Dalami Dugaan Aliran Duit Kasus SYL ke Partai, NasDem: Hal yang Wajar Kalau Ditemukan
Halaman:
  • Penulis: Trisna Susilowati

Rekomendasi

 

Berita Terkait