Jitunews.Com
2 Oktober 2023 18:48 WIB

Setuju Jokowi Jadi Ketum PDIP, FX Rudy: Punya Potensi

FX Rudy yakin Jokowi mampu memimpin partai dengan baik

FX Hadi Rudyatmo (Derap Juang)

SURAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo mengaku setuju dengan usulan Guntur Sukarno yang menginginkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi Ketua Umum PDIP menggantikan Megawati Soekarnoputri.

"Setuju. Pokoknya nek (kalau) kader PDI Perjuangan diusulkan oleh siapa pun, berarti punya potensi. Pak Jokowi diusulkan jadi Ketum PDI Perjuangan kan? Ya enggak masalah toh," kata Rudy di Balai Kota Solo, Senin (2/10/2023).

Ia pun mengaku setuju dengan pendapat Guntur Sukarno itu terlebih pernah memiliki kedekatan dengan Jokowi saat memimpin Kota Solo pada tahun 2005-2012.



Salut Megawati Tolak Duet Prabowo-Ganjar, PKS: Politik Tentang Nilai, Bukan Transaksional

"Berarti aku kan, mohon maaf, aku ya katut kesinggung-singgung karena dulu bareng Rudy. Kan ngono (begitu)," ujarnya.

Mantan Wali Kota Solo itu yakin Jokowi mampu memimpin partai dengan baik. Hal tersebut tidak lepas dari keberhasil Jokowi memimpin Indonesia.

"Me-manage 270 juta (jiwa) lebih aja merdeka, nyaman kok. PDI Perjuangan anggap saja hanya 140 juta, kan ya mesti lebih nyaman to," ujarnya.

Tidak hanya Jokowi, ia juga mendukung putra Megawati, Prananda Prabowo menjadi Ketua Umum PDIP. Meski demikian, ia menegaskan bahwa soal Ketua Umum akan diputuskan saat Kongres PDIP.

"Dukung-mendukung itu wajar. Tapi itu nanti kongres yang menentukan. Bukan saya, bukan Mas Guntur saja, namun kongres. Semua keputusan itu di Kongres," pungkasnya.

Masuk Bursa Cawapres Ganjar-Prabowo, Gibran: Saya ikut Perintah Ibu Ketua Umum
Halaman:
  • Penulis: Trisna Susilowati

Rekomendasi

 

Berita Terkait