Jitunews.Com
2 Oktober 2023 15:55 WIB

Berang PSN Disebut Anies Titipan Sana-sini, Ruhut: Ngomongnya Makin Ngelantur

Ruhut meminta Anies menyertakan data terkait tudingannya itu.

Ruhut Sitompul (twitter/ruhutsitompul)

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Politikus PDIP Ruhut Sitompul berang saat Proyek Strategis Nasional (PSN) yang dijalankan pemerintahan Presiden Joko Widodo dianggap Anies Baswedan sebagai ‘titipan sana-sini’.

Ruhut meminta Anies untuk membeberkan data terkait tuduhannya itu. Menurutnya, bacapres Koalisi Perubahan itu gencar ‘menyerang’ pemerintah karena tingkat elektabilitasnya mampat.

“Surveinya nggak naik-naik, jadi ngomongnya makin ngelantur. PSN titipan yang mana, buka dong. Jangan menyebar fitnah, itu berbahaya,” tulisnya via unggahan akun X @ruhutsitompul, disitat Senin (2/10).



Ade Armando Heran Kaesang Harus Temui Puan Dulu Sebelum Megawati

Dalam unggahan itu, Ruhut mencantumkan gambar dari akun @ganjaranapp berupa analisis Google terhadap data media sosial dan media online pasca 3 Capres tampil di UGM.

Berdasarkan gambar yang disertakan Ruhut, Ganjar mendapat eksposur positif tertinggi sebanyak 70 persen. Sementara itu, Prabowo dan Anies berada di bawahnya dengan nilai masing-masing 20 persen dan 10 persen.

Sebelumnya, bacapres Koalisi Perubahan Anies Baswedan menyinggung soal “titipan kanan-kiri” ketika bicara terkait Proyek Strategis Nasional era Jokowi. Dia menilai program tersebut harus diluruskan sehingga masyarakat bisa merasakan dampak baiknya.

“Ketika titipan kanan-kiri, konsekuensinya dirasakan oleh masyarakat. Ini kita kembali perlu luruskan, sehingga apa yang menjadi kebijakan-kebijakan itu mencerminkan tujuan awal,” kata eks Gubernur DKI Jakarta itu dalam Rakornas 1 Partai Masyumi di Oasis Amir Hotel, Jakarta Pusat, Sabtu (30/9).

Anies Singgung PSN Titipan Sana-sini, Guntur Romli: Kok Prabowo Gak Belain Jokowi?
Halaman:
  • Penulis: Iskandar

Rekomendasi

 

Berita Terkait