Jitunews.Com
26 September 2023 12:59 WIB

Kaesang Jadi Ketum, Gerindra: Berharap Bisa Membuat PSI Mendukung Pak Prabowo

Kaesang Pangarep resmi menjadi Ketua Umum PSI

Habiburokhman (Twitter @habiburokhman)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Kaesang Pangarep resmi menjadi Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Habiburokhman, berharap PSI bisa mendukung bakal capres Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

"Kami berharap dengan Mas Kaesang jadi ketum, bisa membuat PSI mendukung Pak Prabowo menjadi presiden 2024," kata Habiburokhman kepada wartawan di gedung MPR, Jakarta, Selasa (26/9).

Habiburokhman tidak setuju jika bergabungnya Kaesang ke PSI dikaitkan dengan Presiden Joko Widodo. Habiburokhman melihat sisi positif dari bergabungnya Kaesang ke PSI.



Kaesang Jadi Ketum PSI, Cak Imin: Politik Semakin Dinamis

"Ya nggak tahulah kalau dikaitkan dengan Pak Jokowi, tapi ya kami melihat hal yang positiflah dengan bergabungnya Mas Kaesang ke PSI," kata Habiburokhman.

Sebelumnya, Kaesang berbicara tentang arah dukungan PSI di Pilpres 2024. Kaesang mengingat pesan Jokowi untuk tidak buru-buru menentukan arah dukungan.

"Izinkan saya menyampaikan dukungan capres PSI di 2024 adalah... sabar toh sabar," ujar Kaesang dalam sambutannya di Djakarta Theater, Senin (25/9).

"Kita tuh pelan-pelan dulu. Ojo kesusu. Beri kami waktu untuk mendengar langsung dan merasakan denyut di akar rumput baru kita tentukan arah kemenangan kita," lanjut Kaesang.

Sebut Gibran Kandidat Cawapres Prabowo Terfavorit, Gerindra: Tapi Terhalang oleh Batas Usia
Halaman:
  • Penulis: Aurora Denata

Rekomendasi

 

Berita Terkait