Jitunews.Com
22 September 2023 07:15 WIB

Demokrat Ikut Dukung Prabowo, Zulhas: Kita Bisa Menangkan Pilpres 2024

Zulhas menyambut baik kehadiran Demokrat di Koalisi Indonesia Maju.

Zulkifli Hasan saat memberikan sambutan dalam acara HUT ke-25 PAN di Hotel Sultan, Jakarta, Senin (28/8). (instagram/zul.hasan)

JAKARTA, JITUNEWS.COM — Bergabungnya Partai Demokrat di Koalisi Indonesia Maju (KIM) bisa memperbesar asa untuk memenangkan Prabowo Subianto pada Pilpres 2024. Oleh karena itu, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan menyambut baik kehadiran Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) Cs.

"Insyaallah kita bisa memenangkan Pilpres 2024 mendatang," kata Zulhas usai mengikuti Rapimnas Partai Demokrat di JCC, Jakarta Pusat, Kamis (21/9).

Zulhas kemudian mengakui dirinya sepakat dengan pernyataan AHY bahwa pemimpin super tim bukan Superman. Menurutnya, politik memang harus berkelompok alih-alih bekerja sendiri.



Kader Gerindra Nyanyi Lagu 'Kapan Deklarasi' ke PSI di Rapimnas Demokrat, Sekjen Buka Suara

"Kita harus tim, nggak mungkin politik itu sendiri. Kalau sendiri itu namanya melukis. Kalau partai politik lihat nih ramai kan, Pilpres ramai, Pileg ramai," ujar Menteri Perdagangan itu.

Adapun AHY, melalui Rapimnas yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC) pada Kamis (21/9/2023) malam, menyatakan bahwa Partai Demokrat mendukung Prabowo Subianto sebagai capres pada Pilpres 2024.

Prabowo pun mengapresiasi dukungan tersebut. Dia mengaku terharu sekaligus bangga bisa diusung oleh partai sebesar Demokrat

"Dukungan tersebut bagi saya adalah suatu wujud kepercayaan dan harapan yang diletakan di atas pundak saya bersama dengan partai-partai lain yang sudah mengusung saya," tutur Prabowo yang juga hadir dalam Rapimnas Demokrat.

AHY Enggan Berandai-andai soal Peluang jadi Cawapres Prabowo
Halaman:
  • Penulis: Iskandar

Rekomendasi

 

Berita Terkait