Jitunews.Com
20 September 2023 12:47 WIB

Anies Disebut Kurang Berani Sebagai Oposisi, Pakar: Tersandera NasDem dan PKB

Pakar sebut Anies Baswedan kurang berani mempresentasikan dirinya sebagai oposisi.

Anies Baswedan (instagram/aniesbaswedan)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Direktur Eksekutif Kajian politik Nasional (KPN), Adib Miftrahul mengatakan bahwa bacapres dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan kurang berani mempresentasikan dirinya sebagai oposisi.

Adib menyebut materi yang disampaikan Anies dalam acara diskusi yang dipandu oleh Najwa Shihab di UGM terkesan global tanpa langkah-langakh spesifik yang harus diambil.

"Misalnya kalau ingin keadilan di sektor pendidikan, anggaran Kemendikbud yang tadinya segini saya naikkan, dampaknya kepada masyarakat nanti jadi begini," kata Adib seperti dilansir CNNIndonesia.com, Rabu (20/9/2023)



Bicara soal Hukum Indonesia Hari Ini, Anies Baswedan: Kawan Tak Tersentuh, Lawan Disentuh Terus

"Itu kan bicara detail, jangan semuanya global dan akhirnya cap sebagai teoretis jadi melekat di situ. Sungguh disayangkan karena ini terjadi di diskusi," sambungnya.

Menurutnya, Anies seharusnya menyampaikan pengalamananya pemimpin di DKI Jakarta sebagai contoh ke publik. Namun Anies, kata dia, terkesan tertahan oleh rekan koalisinya yakni NasDem dan PKB yang masih berada di pemerintahan.

"Seolah-olah tersandera dengan kawannya sendiri. Mau ngomong yang langsung gas tapi tertahan karena NasDem dan PKB DNA-nya partai koalisi pemerintah," bebernya.

Minta Kader Rapatkan Barisan, AHY: Siap Berjuang Menangkan Prabowo Subianto
Halaman:
  • Penulis: Trisna Susilowati

Rekomendasi

 

Berita Terkait