Jitunews.Com
12 September 2023 07:30 WIB

Bukan Cawapres, Golkar Bakal Dorong Ridwan Kamil jadi Cagub

Ridwan Kamil akan disodorkan sebagai cagub DKI atau Jabar.

Ridwan Kamil (twitter/ridwankamil)

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Partai Golkar sudah memiliki rencana perihal masa depan Ridwan Kamil (RK). Alih-alih diajukan sebagai kontestan Pilpres, tokoh yang disapa Kang Emil itu justru diproyeksikan sebagai calon gubernur DKI Jakarta atau Jawa Barat.

“Kita waktu itu sudah memutuskan untuk mendorong RK menjadi calon gubernur, nanti tinggal pilih 2, antara di Jawa Barat lagi atau di Jakarta,” kata Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (11/9).

Menurut Doli, ketetapan Golkar untuk mendorong Ridwan Kamil menjadi DKI-1 atau Jabar-1 belum berubah hingga saat ini. Hal ini sekaligus menepis kabar yang menyebut Golkar akan menyodorkan RK sebagai cawapres 2024.



Ganjar Muncul di Tayangan Azan TV, Ade Armando: Jelas Kampanye Politik

“Kalau dalam konteks Golkar, kami sudah punya perencanaan yang cukup lama dibahas, mulai dari target pilpres, target pileg, target pilkada. RK itu sampai saat ini masih masuk dalam perencanaan di pilkada,” jelas Ketua Komisi II DPR RI Fraksi Golkar itu.

Namun Doli menekankan bahwa keputusan itu belum final atau masih bisa berubah di tangan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto. Adapun Airlangga merupakan pemegang mandat perihal Pilpres berdasarkan hasil Munas dan Rapimnas Golkar.

“Keputusan akhirnya di Pak Airlangga yang sudah kita kasih mandat,” tuntasnya.

Demokrat Bisa Koalisi dengan PDIP, Tapi Harus Nyatakan Dukung Ganjar dan Temui Megawati Dulu
Halaman:
  • Penulis: Iskandar

Rekomendasi

 

Berita Terkait