Jitunews.Com
25 Agustus 2023 11:52 WIB

Ramai Minta KPK Dibubarkan, Jokowi: Lembaganya Kan Bagus

Jokowi mengatakan bahwa KPK perlu dilakukan evaluasi

Presiden Joko Widodo (tangkapan layar Twitter)

BINJAI, JITUNEWS.COM - Presiden Joko Widodo menanggapi soal ada permintaan KPK dibubarkan. Jokowi menyebut KPK adalah lembaga yang bagus.

"Lembaganya kan bagus, sistemnya sudah bagus, tiap bulan ada OTT (operasi tangkap tangan)," kata Jokowi kepada wartawan di Binjai, Jumat (25/8).

Jokowi mengatakan bahwa KPK perlu dilakukan evaluasi dan perbaikan. Menurut Jokowi, semua lembaga pasti memiliki kekurangan yang harus diperbaiki.



Megawati ke Jokowi: Saya Ngomong Agak Keras, Please Jangan Marah

"Mesti ada yang perlu dievaluasi, perlu diperbaiki, semua lembaga pasti ada kekurangannya itu yang harus diperbaiki, dievaluasi," kata Jokowi.

Sebelumnya, ramai permintaan KPK dibubarkan berawal dari pernyataan Ketum PDIP, Megawati Soekarnoputri. Megawati mengatakan bahwa pernah meminta Jokowi untuk membubarkan KPK.

"Saya sampai kadang-kadang bilang ama Pak Jokowi 'Udah deh bubarin aja KPK itu, Pak, menurut saya nggak efektif'. 'Ibu nek kalau ngomong ces pleng'," kata Megawati dalam acara Sosialisasi Buku Teks Utama Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah pada Satuan Pendidikan Pelaksana Implementasi Kurikulum Merdeka di di The Tribrata Darmawangsa, Jaksel, Senin (21/8).

Sebut KPK Sekarang Efektif, Fahri: Tak Lagi Melayani 'Aspirasi Politik' Jalanan
Halaman:
  • Penulis: Aurora Denata

Rekomendasi

 

Berita Terkait