Jitunews.Com
30 Juni 2023 22:11 WIB

Libur Panjang Iduladha 2023, Pertamina Pastikan Stok Avtur Bandara Soekarno Hatta Aman

Pertamina berkomitmen memenuhi kebutuhan Avtur untuk seluruh penerbangan.

Pertamina pastikan stok avtur Bandara Soekarno Hatta aman (Pertamina Patra Niaga)

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Libur Lebaran Iduladha tahun 2023 berbeda dari tahun sebelumnya. Tahun ini, pemerintah mengumumkan total libur dan cuti bersama dalam rangka Iduladha 1444 H sebanyak 3 hari, yakni 28,29 dan 30 Juni 2023. Waktu liburan terasa semakin panjang karena 1-2 Juli adalah ujung pekan alias weekend.

Guna mengantisipasi hal tersebut, Pertamina Patra Niaga melalui Regional Jawa Bagian Barat (JBB) memastikan bahwa persediaan Avtur di Bandara Internasional Soekarno Hatta mencukupi.

Pertamina memprediksi adanya peningkatan pergerakan masyarakat, khususnya sektor penerbangan domestik maupun internasional hingga akhir bulan.



Jelang Idul Adha 2023, Pertamina Pastikan Persediaan BBM dan LPG Aman

Terkait potensi itu, sarana dan fasilitas di Soekarno Hatta Fuel Terminal & Hydrant Installation (SHAFTHI) dan Soekarno Hatta Into Plane Service (SHIPS) dipastikan dalam kondisi aman dan optimal untuk mendukung kelancaran operasional.

Operation Head Soekarno Hatta Fuel Terminal & Hydrant Installation (SHAFTHI), Immanuel Kornelius Silaen menjelaskan, dengan adanya libur panjang Iduladha tahun ini, konsumsi Avtur meningkat sekitar 16,46% dibandingkan momen Iduladha tahun 2022.

“Namun, Pertamina Aviation Soekarno Hatta telah mengantisipasinya. Persediaan Avtur yang memadai dilakukan untuk memenuhi seluruh kebutuhan maskapai penerbangan,” ujar Immanuel dalam keterangan tertulisnya, Jumat (30/6).

Selain itu, Area Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat, Eko Kristiawan mengatakan, Pertamina berkomitmen memenuhi kebutuhan Avtur untuk seluruh penerbangan. Stok Avtur yang disediakan di Bandara Soekarno Hatta bisa mencukupi di atas 14 hari.

“Sebagai bandara tersibuk di Indonesia, di bandara Soekarno Hatta SHAFTHI dan SHIPS dibagi 3 shift untuk operasional selama 24 jam. Hal ini untuk mengantisipasi apabila sewaktu-waktu terdapat lonjakan kebutuhan Avtur,” kata Eko.

Rayakan Idul Adha 2023, Pertamina Patra Niaga Regional JBB Salurkan 136 Hewan Kurban
Halaman:
  • Penulis: Iskandar

Rekomendasi

 

Berita Terkait