Jitunews.Com
5 Juni 2023 21:32 WIB

Kaesang Bakal Terjun ke Politik, FX Rudy: Harapannya ke PDIP

Rudy mengingatkan terkait aturan partai yang menyebut anggota keluarga yang masih dalam satu kartu keluarga (KK) harus masuk dalam partai yang sama.

Kaesang Pangarep (instagram.com/kaesangp)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo buka suara terkait kabar putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep akan terjun ke politik.

Rudy mengingatkan terkait aturan partai yang menyebut anggota keluarga yang masih dalam satu kartu keluarga (KK) harus masuk dalam partai yang sama.

"Kalau itu memang aturan partai kok (satu keluarga satu partai) aturan seperti itu. Misal, saya PDIP, istri saya dan anak saya Sasa yang masih satu (KK), harus sama nggak bisa partai lain. Kalau partai lain, saya dipecat," kata Rudy di Solo, Senin (5/6/2023).



Ditanya soal Maju Pilkada Depok dan Solo Kaesang: Nanti Lihat Gimana

Mantan Wali Kota Solo itu mengatakan bahwa Kaesang belum datang kepadanya untuk bergabung dengan PDIP. Ia mengatakan bahwa partainya terbuka kepada siapa saja yang hendak bergabung.

"Belum, belum ke sini (Kaesang). PDIP itu terbuka kepada siapapun, silakan, monggo, gitu lho. Jadi tidak terpaku pada kader partai saja. Toh saya mengusulkan kalau partai menghendaki lain saya juga sesuai dengan putusan Ketua Umum kok," ujarnya.

Saat disinggung Kaesang yang sudah pisah KK dengan Jokowi, ia menyebut sudah mempunyai hak politiknya sendiri.

"Beliau (Kaesang) itu sekarang masih keluarga Pak Jokowi nggak, masih satu KK nggak. Kalau nggak satu KK duwe (punya) hak dewe-dewe (sendiri-sendiri), ukurannya satu keluarga," jelasnya.

Meski demikian, ia berharap Kaesang bisa bergabung dengan PDIP seperti ayahnya, Presiden Jokowi dan kedua kakaknya yakni Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka dan Wali Kota Medan Bobby Nasution.

"Tetapi harapannya DPP kan mestinya Pak Jokowi itu kan sudah dimenangkan dalam pemilihan wali kota, gubernur, presiden bahkan Mas Gibran dan Mas Bobby itu suka tidak suka PDI Perjuangkan terlibat," pungkasnya.

 

Sodorkan Erick Thohir Jadi Cawapres Ganjar Pranowo, PAN Ungkap Respons Megawati
Halaman:
  • Penulis: Trisna Susilowati

Rekomendasi

 

Berita Terkait