Jitunews.Com
5 Juni 2023 19:22 WIB

Demokrat Ancam Evaluasi Dukungan ke Anies, PKS: Enggak Usah Terlalu Serius

Aboe Bakar mengatakan bahwa anggota Koalisi Perubahan untuk Persatuan masih solid mendukung Anies Baswedan

Anggota Komisi III dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) DPR RI, Aboe Bakar Alhabsyi (Istimewa)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - PKS menanggapi santai pernyataan politikus Partai Demokrat Andi Arief yang menyebut partainya akan mengevaluasi dukungan ke Anies Baswedan apabila tidak segera mengumumkan cawapres.

"Yang begitu-begitu mah kita terima baik-baik saja, enggak usah terlalu serius," kata Sekretaris Jenderal PKS Aboe Bakar Al-Habsyi di kompleks parlemen, Senin (5/6/2023).

Aboe Bakar mengatakan bahwa anggota Koalisi Perubahan untuk Persatuan yakni PKS, NasDem, dan Demokrat masih solid mendukung Anies Baswedan sebagai capres di Pilpres 2024.



Demokrat Bakal Evaluasi Dukung Anies Baswedan, NasDem Singgung Soal Kedaulatan Parpol

Meski demikian, ia menyebut PKS juga mendorong agar cawapres Anies Baswedan segera diumumkan ke publik.

"Ya enggak apa-apa, namanya juga mendorong," ujarnya.

Lebih lanjut, ia mendorong agar cawapres Anies Baswedan berasal dari internal koalisi. Namun partainya tetap menghormati apabila pendamping Anies berasal dari luar koalisi.

"Menurut saya begini ya, saat ini yang paling pokok adalah kita ketemu yang paling layak untuk meningkatkan kemenangan Pak Anies," pungkasnya.

Sebelumnya, Kepala Bappilu DPP Demokrat Andi Arief mengatakan bahwa partainya akan mengevaluasi untuk memberikan dukungan kepada Anies Baswedan apabila belum mengumumkan cawapres hingga Juni 2023.

"Kalau Juni belum deklarasi berpasangan, kemungkinan Demokrat akan mengevaluasi," kata Andi Arief dalam keterangan resminya, Senin (5/6/2023).

Akui Ditawari PKS Jadi Cawapres Anies, Mahfud Md: Jangan Saya Nanti Pecah
Halaman:
  • Penulis: Trisna Susilowati

Rekomendasi

 

Berita Terkait