Jitunews.Com
2 Juni 2023 09:27 WIB

Tegaskan Tak Ada Penjegalan Anies Nyapres, Mahfud Md: Mungkin Dijegal oleh Internalnya Sendiri

Mahfud Md menganggap kabar penjegalan Anies sebagai isu politik yang merupakan bagian dari proses pemilu.

Mahfud Md saat konferensi pers di Kantor Kominfo, Selasa (23/5/2023). (YouTube)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Menko Polhukam, Mahfud Md menegaskan tidak ada upaya penjegalan yang dilakukan pemerintah terhadap Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden (bacapres) di Pilpres 2024. Ia menganggap hal itu sebagai isu politik yang merupakan bagian dari proses pemilu.

"Ndak ada (penjegalan), itu isi politik, itu bagian dari perlombaan kontestasi politik yang mengatakan ini dijegal, mungkin biar pendukungnya muncul atau mungkin biar yang milih sedikit, kenapa dijegal, karena ini. Ndak ada (penjegalan Anies)," kata Mahfud di Lapangan Pancasila, Ende, NTT, Kamis (1/6/2023).

Mahfud Md justru berpesan kepada Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) sebagai pengusung Anies Baswedan agar kompak sehingga tidak dijegal oleh internalnya sendiri.

"Kalau pemerintah tidak menjegal, mungkin saudara sih cuma ndak enak mau bilang terus terang, mungkin dari tulisan-tulisan dan pernyataan Denny Indrayana. Ndak, ndak ada yang akan menjegal. Malah saya katakan kepada dia, kamu harus usahakan di dalam berbagai forum agar koalisi yang mendukung Anies itu kompak agar Anies dapat tiket, tidak dijegal oleh internalnya sendiri," bebernya.

Ia kembali menegaskan bahwa pemerintah tidak melakukan penjegalan. Pemerintah, kata dia, justru melindungi hak-hak politik warga negaranya.

"Kalau pemerintah tidak, persilakan. kita lindungi hak-haknya jadi tidak ada penjegalan," tandas pria yang juga menjabat sebagai Plt Kominfo itu.



Soal Cawe-cawe Jokowi, Ganjar Pranowo: Beliau Gunakan Hak Politiknya sebagai Kader PartaiMinta Relawan Goda Gen Z untuk Memiihnya, Ganjar Pranowo Sebut Sebagai Suara Potensial
Halaman:
  • Penulis: Trisna Susilowati

Rekomendasi

 

Berita Terkait