Jitunews.Com
26 Mei 2023 20:42 WIB

Prabowo Mau Ikut Pilpres 2024, Denny Siregar: Gak Capek Nyalon?

Pilpres 2024 bukan zamannya Prabowo.

Denny Siregar (istimewa)

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Pegiat media sosial Denny Siregar merespons langkah Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang hendak maju sebagai kontestan di Pilpres 2024.

Menurut Denny, Pilpres 2024 bukan ajang yang pantas bagi senior seperti Prabowo. Dia mencontohkan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang memilih mengajukan kadernya sejak 2014.

"Pak Prabowo mah dari tahun 2009 nyalon di jamannya Megawati, Wiranto, SBY (Susilo Bambang Yudhoyono), Jusuf Kalla. Mereka udah pensiun semua. Pak Prabowo masih di situ-situ aja. Gak capek apa ya nyalon?” sindir Denny Siregar via akun Twitter-nya, Kamis (25/5).



Soal Prabowo-Gibran Duet, Projo Ungkap Reaksi Jokowi

Denny menilai Pilpres 2024 merupakan arena demokrasi bagi Ganjar Pranowo hingga Anies Baswedan. Kedua nama itu diketahui berusia 54 tahun, atau 17 tahun lebih muda dibanding Prabowo.

“Harusnya yang bertarung di Pilpres 2024 itu udah level-level usia Anies, Ganjar, RK (Ridwan Kamil), Sandiaga Uno, ET (Erick Thohir), dll,” ujarnya.

Adapun Prabowo Subianto mulai bertarung di Pilpres sejak 2009. Saat itu, ia menjadi cawapres dari Megawati Soekarnoputri. Pasangan itu kalah dari duet SBY-Boediono.

Prabowo kemudian kembali ikut di Pilpres 2014 dan 2019 sebagai capres. Pada kontestasi ini, ia menghadapi lawan yang sama, yakni Joko Widodo (Jokowi). Dan hasil akhirnya sama: Prabowo kalah.

Tanggapan Gibran soal Jokowi yang Tolak Duet Prabowo-Gibran
Halaman:
  • Penulis: Iskandar

Rekomendasi

 

Berita Terkait