Jitunews.Com
24 Mei 2023 09:33 WIB

Johnny G Plate Tersandung Kasus Korupsi BTS 4G Kominfo, Ma'ruf Amin: Proyek Tol Langit Terus Dikerjakan

Ma'ruf Amin mengatakan bahwa tol langit merupakan proyek strategis nasional yang sudah membantu masyarakat Indonesia

KH Ma'ruf Amin (Ist)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin menegaskan bahwa proyek Tol Langit akan terus dikerjakan meskipun mantan Menkominfo Johnny G Plater menjadi tersangka dalam kasus korupsi pengadaan menara BTS 4G Kominfo.

Ma'ruf Amin mengatakan bahwa tol langit merupakan proyek strategis nasional yang sudah membantu masyarakat Indonesia, terutama dalam hal pemerataan jaringan internet.

"Proyek Tol Langit itu kan proyek strategis nasional. Karena itu, apapun yang terjadi, misalnya ada kemungkinan korupsi, Tol Langit akan terus (dikerjakan)," kata Ma'ruf Amin di Nusa Dua, Badung, Bali, Selasa (23/5/2023).



Desak Semua Pihak yang Terlibat Kasus Korupsi BTS 4G Kominfo Diusut, NasDem: Tidak Mungkin Hanya Johnny G Plate Saja

Ia mengatakan bahwa internet sangat membantu dalam menyampaikan perkembangan pembangunan nasional. Antara lain membantu menyampaikan keberhasilan ekonomi dan membantu proses pembelajaran jarak jauh.

"Tetapi sifatnya juga pembangunan jalan, pembangunan fasilitas dasar, dan termasuk fasilitas internet komunikasi itu menjadi bagian membangun NKRI yang harus dibenahi," jelasnya.

Oleh karena itu, ia meminta agar semua pihak melakukan pengawasan terhadap proyek tol langit yang disebut-sebut sebagai megaproyek infrastuktur jaringan kabel optik yang menyambungkan ke berbagai wilayah di Indonesia.

"Pengawasan itu sudah harus dilakukan sebelum perencanaan. Audit baru dimulai kalau terjadi penyimpangan," pungkasnya.

Tetapkan Tersangka Baru Kasus Korupsi BTS 4G Kominfo, Kejagung Ungkap Perannya
Halaman:
  • Penulis: Trisna Susilowati

Rekomendasi

 

Berita Terkait