Jitunews.Com
24 Mei 2023 04:16 WIB

Desak Semua Pihak yang Terlibat Kasus Korupsi BTS 4G Kominfo Diusut, NasDem: Tidak Mungkin Hanya Johnny G Plate Saja

meminta semua pihak yang terlibat dalam kasus tersebut agar diusut hingga tuntas

Ahmad Sahroni (dpr.go.id)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Partai NasDem mendesak Kejaksaan Agung (Kejagung) untuk membongkar kasus korupsi pengadaan menara BTS 4G BAKTI Kominfo. Termasuk siapa saja yang terlibat dalam kasus tersebut.

"Siapa saja pemain, vendor, dan semuanya yang terlibat. Menurut saya di skandal sebesar ini, tidak mungkin hanya seorang Johnny Plate yang bermain," kata Bendahara Umum Partai NasDem, Ahmad Sahroni dalam keterangannya, Selasa (23/5/2023).

Sahroni ragu apabila kasus korupsi BTS 4G Kominfo yang merugikan negara Rp8 triliun itu hanya dilakukan oleh satu atau dua pihak saja.



Kasus Johnny G Plate Rugikan Negara Rp8 Triliun, Jokowi Perintahkan Pembangunan Menara BTS Dilanjutkan

Ia meminta semua pihak yang terlibat dalam kasus tersebut agar diusut hingga tuntas.  Dengan demikian kasus korupsi BTS 4G Kominfo itu bisa terang benderang dan terhindar dari segala bentuk fitnah.

"Agar semua clear dari berbagai fitnah dan praduga, saya harap Kejaksaan Agung bisa segera membongkar dengan terang benderang kasus ini," ujarnya.

Sahroni juga mengaku sependapat dengan pernyataan Menko Polhukam Mahfud Md yang menyebut isu aliran dana kasus korupsi BTS 4G Kominfo mengalir ke partai hanya gosip politik belaka.

"Senada dengan yang saya pernah katakan. Kasus ini bukan soal politisasi, tetapi murni karena temuan hukum," bebernya.

Meski demikian, ia meminta agar Mahfud Md bisa menjaga stabilitas politik menjelang Pemilu 2024. Ia berharap Pemilu 2024 bisa berjalan aman dan kondusif.

Berembus Isu Dana Korupsi BTS Mengalir ke 3 Parpol, Mahfud Md Anggap sebagai Gosip Politik
Halaman:
  • Penulis: Trisna Susilowati

Rekomendasi

 

Berita Terkait