Jitunews.Com
16 Mei 2023 21:07 WIB

Ide Bisnis Sampingan untuk Karyawan, Modal Kecil Pasti Untung

Meski sudah berpenghasilan tetap, tidak ada salahnya mencoba ide bisnis sampingan untuk karyawan berikut

Ilustrasi (Ist)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Simak ide bisnis sampingan untuk karyawan dengan modal kecil dan dijamin untung yang perlu Anda ketahui.

Ide bisnis sampingan untuk karyawan menjadi informasi yang penting bagi Anfda yang ingin menambah pundi pundi rupiah baik untuk memenuhi kebutuhan hidup maupun untuk tabungan masa depan.

Meski sudah berpenghasilan tetap, tidak ada salahnya mencoba ide bisnis sampingan untuk karyawan berikut. Pastinya pilih bisnis sampingan yang tidak terikat waktu atau fleksibel.



Lamonte Beri Edukasi Masyarakat: Jualan Itu Mudah dan Menyenangkan

Dengan demikian, pekerjaan utama Anda tidak terganggu meski sudah mencoba ide bisnis sampingan untuk karyawan berikut.

Ide Bisnis Sampingan untuk Karyawan

1. Jualan Makanan Ringan

Jualan makanan ringan menjadi salah satu ide bisnis untuk karyawan dengan modal kecil. Anda bisa menjual makanan ringan untuk rekan kerja di tempat Anda bekerja. Dengan demikian, rekan Anda tidak perlu pergi jauh untuk bisa menikmati cemilan di sela-sela kerjanya. Usahakan cemilan yang dijual bervariasi untuk setiap harinya agar rekan kerja Anda tidak bosan.

2. Katering Makanan

Anda bisa mencoba bisnis sampingan dengan membuka katering makanan. Biasanya karyawan akan bosan dengan menu kantin yang selalu sama. Manfaatkan peluang dengan menyedikan makanan yang berbeda dari kantin tempat kerja Anda. Anda bisa meminta bantuan keluarga di rumah untuk memasak sehingga Anda tidak repot dan pastinya tetap mendapatkan untung.

3. Reseller Online Shop

Tidak perlu modal besar untuk bisa menjual berbagai produk. Anda bisa menjadi reseller online shoip untuk produk tertentu. Usahakan produk tersebut diminati oleh rekan kerja Anda. Dengan demikian Anda tidak perlu memikirkan siapa konsumennya. Produk pasti laku dan Anda dapat untung.

4. Layanan Jasa Titip

Anda bisa memanfaatkan layanan jasa titip atau jastip ketika sedang berkunjung ke luar kota ataupun daerah-daerah tertentu yang mempunyai produk khas. Tawarkan kepada rekan kerja Anda barang apa yang akan dititipkan. Anda bisa memasang tarif sesuai dengan jumlah barang yang akan dibeli.

5. Agen Properti

Manfaatkan sela-sela kerja Anda untuk menjalankan bisnis sampingan sebagai agen properti. Anda bisa memanfaatkan media sosial untuk proses pemasaran. Dengan demikian, pekerjaan utama Anda tidak terganggu dan pastinya dapat untung. Anda akan mendapatkan komisi senilai berapa persen dari total penjualan yang telah disepakati bersama dengan penyedia barang atau properti.

Demikianlah, ide bisnis sampingan untuk karyawan dengan modal kecil. Semoga suskes ya.

Info Loker! Ini Link Lowongan Kerja Lion Air Group yang Dibuka Hingga 12 Mei 2023
Halaman:
  • Penulis: Trisna Susilowati

Rekomendasi

 

Berita Terkait