Jitunews.Com
30 April 2023 12:28 WIB

Dukung Pemerintah Tingkatkan Ekonomi Kerakyatan, bank bjb Berikan Beragam Inovasi Pembiayaan

bank bjb berkomitmen untuk membantu para distributor yang terlibat dalam perekonomian masyarakat

bank bjb (istimewa)

BANDUNG, JITUNEWS.COM – bank bjb berkomitmen untuk membantu para distributor yang terlibat dalam perekonomian masyarakat. Hal tersebut dibuktikan bank bjb dengan memberikan layanan Distributor Financing, fasilitas kredit yang diberikan kepada distributor maupun sub distributor.

Pemimpin Divisi Corporate bank bjb, Widi Hartoto mengatakan, fasilitas ini difungsikan sebagai jaminan pembayaran atas pengiriman produk dari principal ataupun main distributor.

“Distributor Financing bersifat kredit revolving. Kredit revolving atau kredit bergulir merupakan perjanjian kredit yang memungkinkan debitur memiliki fasilitas kredit yang fleksibel. Sehingga nasabah dapat menarik saldo kredit kapanpun,” kata Widi.



Threego Indonesia Group Punya Strategi untuk Maksimalkan Pertumbuhan Industri Kreatif

bank bjb memberikan jangka waktu fasilitas kredit untuk layanan Distributor Financing ini maksimum 12 bulan. Debitur juga dapat memperpanjang jangka waktu pembayaran sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

Bagi non distributor, Distributor Financing memberikan banyak keuntungan yang bisa diperoleh yakni nasabah akan menerima jaminan penerimaan pembayaran secara tepat waktu. Selain itu efisiensi waktu dan biaya juga akan didapatkan dalam penagihan dan pemantauan pada proses pembayaran.

Sedangkan keuntungan yang diperoleh bagi distributor yakni mendapatkan tambahan modal kerja. Selain itu likuiditas akan meningkat dan penggunaan aset atau jaminan yang akan lebih optimal. Serta jangka waktu pembayaran yang diberikan lebih mudah. Produk layanan Distributor Financing dari bank bjb memang sangat menguntungkan baik bagi distributor maupun non distributor.

“bank bjb akan terus membantu perekonomian masyarakat dengan memberikan kredit yang ringan kepada calon debitur. Cara ini dilakukan sebagai bukti nyata bank bjb untuk terus mendukung perekonomian negara ini,” ucap Widi.

Selain kredit yang dipermudah dalam produk layanan Distributor Financing ini, bank bjb juga memberikan kredit yang mudah bagi pelaku UMKM. Ini menjadi bukti bank bjb terus memanjakan pelaku UMKM dengan meluncurkan layanan-layanan seperti Kredit Mesra.

Kredit Masyarakat Ekonomi Sejahtera (Mesra) merupakan kredit yang diberikan tanpa adanya bunga. Calon debitur kredit Mesra memberikan setoran cicilan tanpa bunga sepeser pun.

Promo Spesial Idul Fitri 1444H bank bjb, Banjir Diskon!
Halaman:
  • Penulis: Aurora Denata

Rekomendasi

 

Berita Terkait