Jitunews.Com
19 April 2023 06:11 WIB

Perjalanan ke Kediri, Pemudik Tanpa Sadar Meninggalkan Istrinya di Brebes

Pemudik bernama Adam tujuan Kediri, Jawa Timur, tidak sadar telah meninggalkan istrinya di Brebes, Jawa Tengah

Pemudik tinggalkan istri di Brebes (Tangkapan Video dok. Polsek Wanasari)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Pemudik bernama Adam tujuan Kediri, Jawa Timur, tidak sadar telah meninggalkan istrinya di Brebes, Jawa Tengah. Adam menyadari bahwa istrinya tertinggal setelah sampai di Kabupaten Pemalang.

Kapolsek Wanasari, Brebes, AKP Triyono Raharjo mengatakan bahwa kejadian tersebut diketahui saat warga mengantar seorang wanita bernama Siti Aminah. Siti Aminah mengaku mudik dari Jakarta bersama Adam dan anaknya.

"Mereka pemudik yang mau ke Kediri pakai motor," kata Triyono, Selasa, 18 April 2023.



Sudah 242.142 Kendaraan Tinggalkan Jabodetabek, Kemenhub: Masih Akan Terus Meningkat

Sementara itu, Adam mengaku tidak sadar istrinya ketinggalan. Adam mengaku mengajak ngobrol istrinya selama perjalanan.

"Dari tadi saya ajak ngomong ada ini ada itu, ternyata tidak ada. Kirain tadi jatuh," kata Adam.

Adam merasa salah jalan saat sampai di wilayah Wanasari, ia bermaksud putar balik. Adam sempat menghentikan motornya sebentar dan sang istri turun dari motor. Saat itu, tanpa sadar Adam melanjutkan perjalanan tanpa bersama istri.

"Karena saya sadar di depan (Jalingkut) bukan jalan saya yang biasa saya lewati. Saya putar balik dan pas putar balik itu saya berhenti untuk mengamati situasi lalin apakah aman untuk putar balik," ungkap Adam.

Adam yang terkejut istrinya tidak ada bergegas mengambil ponsel dan melihat ada pemberitahuan panggilan tidak terjawab sebanyak 21 kali. Pihak kepolisian yang menghubungi Adam memintanya untuk kembali ke Brebes.

"Sadar istrinya tertinggal saat akan masuk Pekalongan. Dia cek HP dan mendapati 21 panggilan tak terjawab. Dia kemudian bel (telepon) balik ternyata yang ngebel (telepon) anggota polisi (AKP Sodikin) dan langsung diberi penjelasan bahwa istrinya tertinggal dan menunggu di Pospam Jalingkut Klampok Wanasari Brebes. Polisi minta suaminya segera balik lagi ke Brebes," terang Kapolsek.

Kapolri Pastikan Akan Lakukan Pengamanan dan Patroli Selama Lebaran
Halaman:
  • Penulis: Aurora Denata

Rekomendasi

 

Berita Terkait