Jitunews.Com
8 April 2023 10:56 WIB

Soimah Curhat Didatangi Petugas Pajak yang Bawa Debt Collector: Seakan-akan Saya Koruptor

Soimah menegaskan bahwa kekayaannya merupakan hasil jerih payahnya sendiri.

Soimah Pancawati (instagram/@showimah)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Belum lama ini Soimah Pancawati mencurahkan kekesalannya saat didatangi petugas pajak.

Soimah bercerita bahwa pada tahun 2015, Pendopo Tulongo yang dibangunnya di Yogyakarta didatangi oleh petugas pajak. Padahal proses pembangunannya belum selesai.

Ia menyebut petugas pajak tersebut datang tanpa permisi dan langsung melakukan pengukuran.



Anaknya Tinggal di Kontrakan, Iis Dahlia Bilang Begini

"Ini tuh orang pajak atau tukang toh? Kok ngukur jam 10 pagi sampai jam 5 sore arep ngopo (mau ngapain). Akhirnya, pendopo itu di-appraisal hampir Rp 50 miliar, padahal saya yang bikin saja belum tahu total habisnya berapa," ujar Soimah dilihat dari YouTube Blakasuta, Sabtu (8/4/2023).

Bahkan terbaru pada tahun 2023, ia mengklaim rumahnya yang berada di Yogyakarta didatangi petugas pajak. Ia menyebut petugas pajak tersebut membawa debt collecter karena khawatir dirinya lari dari kewajiban membayar pajak.

"Jadi posisi saya sering di Jakarta. Alamat KTP kan di tempat mertua saya, selalu didatangi. Bapak selalu dapat surat, bapak kan kepikiran, nggak ngerti apa-apa," ujarnya.

"Akhirnya, datang orang pajak ke tempat kakak saya, kakaknya Mas Koko (suaminya), bawa debt collector, bawa dua, gebrak meja. Itu di rumah kakak saya," sambungnya.

Ia pun menyayangkan sikap petugas pajak yang datang kerumahnya. Ia mengklaim selalu taat membayar pajak. Ia juga menegaskan bahwa kekayaannya merupakan hasil jerih payahnya sendiri.

"Saya kerja hasil jerih payah. Proses yang panjang. Keringat saya sendiri, bukan hasil maling. Bukan hasil korupsi. Kok saya diperlakukan seakan-akan saya ini bajingan, saya ini koruptor," beber dia.

 

Dekat dengan Bule, Dinar Candy Akui Sama-sama Pansos
Halaman:
  • Penulis: Trisna Susilowati

Rekomendasi

 

Berita Terkait