Jitunews.Com
29 Maret 2023 14:14 WIB

JK Usul Nama Cawapres, PKS Senang Anies Diberi Perhatian

Mardani menilai dukungan JK sangat penting bagi Anies.

Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera. (Jitunews/Latiko Aldilla Dirga)

JAKARTA, JITUNEWS.COM — Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera menyambut baik kalaupun Wakil Presiden ke-10 Jusuf Kalla (JK) mengusulkan nama cawapres untuk mendampingi Anies Baswedan pada Pilpres 2024 mendatang.

Mardani menilai Jusuf Kalla yang juga wapres ke-12 RI itu sebagai sosok berpengalaman. Menurutnya, dukungan dari JK sangat penting bagi Anies.

"Pak JK berpengalaman. Usaha memberi cawapres untuk mas Anies Baswedan tanda beliau memberi perhatian. Bagus bagi mas Anies dapat dukungan Pak JK," kata Mardani dalam keterangan tertulisnya, disitat Rabu (29/3).



AS Gelar KTT 'Summit for Democracy', Rusia: Manifestasi yang Jelas dari Praktik Neokolonial

Tak semata dari JK, Mardani menganggap setiap usulan terkait cawapres Anies itu baik. Namun, ia menekankan bahwa Anies lah yang berhak memutuskan calon pendampingnya nanti.

"Masukan dari manapun baik, tapi keputusan tetap diambil capres, dengan mempertimbangkan masukan utama dari parpol pengusung," jelas anggota DPR RI itu.

Sebelumnya, Ketua DPP Partai Nasdem Willy Aditya menyebut JK telah mengusulkan nama cawapres bagi Anies Baswedan. Menurut Willy, JK mengusulkan lebih dari satu nama.

"Bukan hanya satu yang diusulkan Pak JK. Ada banyak pertimbangan. Jadi ada beberapa nama yang diusulkan oleh Pak JK," tutur Willy di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (27/3).

Namun, JK sendiri membantah kabar dirinya mengusulkan nama pendamping Anies Baswedan di Pilpres 2024. Dia menegaskan urusan cawapres merupakan ranah Anies.

"Saya sudah bilang itu terserah ke Anies," ujar JK saat acara buka puasa bersama Kedutaan Besar Arab Saudi Jakarta di Hotel St. Regis Jakarta, Selasa (28/3).

Adapun PKS merupakan bagian dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan. Selain PKS, ada NasDem dan Demokrat. Trio partai itu sepakat mengusung Anies Baswedan sebagai capres pada Pilpres 2024 mendatang.

China Dukung Normalisasi Hubungan Arab Saudi-Iran
Halaman:
  • Penulis: Iskandar

Rekomendasi

 

Berita Terkait